Connect With Us

Tidak Dilibatkan Program, KNPI Demo Camat Batuceper

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 16 September 2020 | 13:14

| Dibaca : 893

Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Batuceper menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kecamatan Batuceper, Rabu (16/9/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Batuceper menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kecamatan Batuceper, Rabu (16/9/2020).

Mereka menuntut Camat Batuceper Rahmat Hendrawijaya dicopot dari jabatannya. Alasannya, karena kurang melibatkan organisasi pemuda dalam program pembangunan Pemkot Tangerang.

Hal itu dikatakan Ketua DPC KNPI Kecamatan Batuceper Herdiansyah. Dia menilai Camat Batuceper selain kurang melibatkan unsur pemuda, juga diduga melakukan pembiaran atas beberapa proyek bangunan yang disinyalir belum mengantongi izin.

"Kita bicara terkait kondusifitas pemuda karena beliau tidak mampu untuk melakukan itu semua," kata Hardiansyah.

Dia mengaku camat yang tidak pernah memberikan akses kepada organisasi pemuda untuk berbuat bagi lingkungan, juga melandasi organisasi KNPI Kecamatan Batuceper akan kembali menggelar aksi unjuk rasa lanjutan.

"Tidak ada solusi yang memang bisa diberikan oleh bapak camat kita, dan beliau juga sudah siap jika tuntutan kita tercapai," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Batuceper Rahmat Hendrawijaya mengaku siap hengkang dari jabatannya secara prosedural, jika memang dinilai kurang mampu dalam bersinergi dengan elemen pemuda yang tergabung dalam organisasi KNPI Kecamatan Batuceper. 

Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Batuceper menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kecamatan Batuceper, Rabu (16/9/2020)

"Kalau memang itu dasar untuk saya dicopot silakan. Sampaikan surat kepada wali kota, agar Camat Batuceper untuk dicopot karena tidak ada toleransi dan tidak ada rasa kekeluargaan dengan pemuda," tuturnya.

Meski demikian dirinya membantah menutup diri dengan organisasi KNPI seperti yang dituduhkan kepada dirinya.

Bahkan dirinya berkilah beberapa kali sebelum ada prosesi pelantikan dirinya telah melakukan komunikasi secara intens.

"Bukan saya tidak mau menghadiri pelantikan ketua, kita sedang dalam masa PSBB dan setiap kegiatan kerumunan itu tidak disarankan," ujarnya.

Namun dia meminta kepada panitia untuk melakukan pelantikan tersebut melalui Zoom meeting. "Bahkan sehari sebelum pelantikan saya sempat berkoordinasi dengan pak ketua," katanya.

Terkait bangunan yang tidak memiliki izin, Rahmat mengaku dirinya mempersilakan seluruh elemen pemuda untuk turut mengawasi setiap proyek pembangunan yang ada di wilayah Batuceper.

Jika memang ditemukan ada yang melanggar aturan, segera dilaporkan kepada Satpol PP Kota Tangerang.

Sedangkan untuk program RWNet atau jaringan internet gratis, dirinya hanya sebatas mengajukan dan melaporkan kepada Dinas Komunukasi dan Informatika, untuk dilakukan pemasangan di setiap RW yang ada di Kecamatan Batuceper.

"Kita tidak tahu menahu terkait program itu. Adanya di Kominfo, untuk lebih detailnya teman-teman KNPI bisa berkoordinasi dengan Kominfo," pungkasnya. (RAZ/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tidak Dilibatkan Program, KNPI Demo Camat Batuceper TANGERANGNEWS.com–Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Batuceper menggelar aksi unjuk rasa di kantor Kecamatan Batuceper, Rabu (16/9/2020). Mereka menuntut Camat Batuceper Rahmat Hendrawijaya dicopot dari jabatannya. Alasannya, karena kurang melibatkan organisasi pemuda dalam program pembangunan Pemkot Tangerang. Hal itu dikatakan Ketua DPC KNPI Kecamatan Batuceper Herdiansyah. Dia menilai Camat Batuceper selain kurang melibatkan unsur pemuda, juga diduga melakukan pembiaran atas beberapa proyek bangunan yang disinyalir belum mengantongi izin. "Kita bicara terkait kondusifitas pemuda karena beliau tidak mampu untuk melakukan itu semua," kata Hardiansyah. Dia mengaku camat yang tidak pernah memberikan akses kepada organisasi pemudabuntuk berbuat bagi lingkungan, juga melandasi organisasi KNPI Kecamatan Batuceper akan kembali menggelar aksi unjuk rasa lanjutan. "Tidak ada solusi yang memang bisa diberikan oleh bapak camat kita, dan beliau juga sudah siap jika tuntutan kita tercapai," tuturnya. Menanggapi hal tersebut, Camat Batuceper Rahmat Hendrawijaya mengaku siap hengkang dari jabatannya secara prosedural, jika memang dinilai kurang mampu dalam bersinergi dengan elemen pemuda yang tergabung dalam organisasi KNPI Kecamatan Batuceper. "Kalau memang itu dasar untuk saya dicopot silakan. Sampaikan surat kepada wali kota, agar Camat Batuceper untuk dicopot karena tidak ada toleransi dan tidak ada rasa kekeluargaan dengan pemuda," tuturnya. Meski demikian dirinya membantah menutup diri dengan organisasi KNPI seperti yang dituduhkan kepada dirinya. Bahkan dirinya berkilah beberapa kali sebelum ada prosesi pelantikan dirinya telah melakukan komunikasi secara intens. "Bukan saya tidak mau menghadiri pelantikan ketua, kita sedang dalam masa PSBB dan setiap kegiatan kerumunan itu tidak disarankan," ujarnya. Namun dia meminta kepada panitia untuk melakukan pelantikan tersebut melalui Zoom meeting. "Bahkan sehari sebelum pelantikan saya sempat berkoordinasi dengan pak ketua," katanya. Terkait bangunan yang tidak memiliki izin, Rahmat mengaku dirinya mempersila

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

KOTA TANGERANG
Hilang Kendali, Sopir Pikap Muatan Galon Terjun Bebas ke Parit di Pinang Tangerang

Hilang Kendali, Sopir Pikap Muatan Galon Terjun Bebas ke Parit di Pinang Tangerang

Senin, 27 September 2021 | 17:51

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan terjadi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin 27 September 2021 siang

TANGSEL
DPRD Kota Tangsel Dihuni Anggota Baru, Julham Firdaus Naik Gantikan Nurhayati Yusup

DPRD Kota Tangsel Dihuni Anggota Baru, Julham Firdaus Naik Gantikan Nurhayati Yusup

Senin, 27 September 2021 | 21:17

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan resmi melakukan pergantian antarwaktu (PAW) terhadap anggotanya yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat

BISNIS
Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Dari Cireng Moncrot ke Cilok Rawon, Mang Didit Perluas Pasar di Tangerang

Sabtu, 25 September 2021 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Hadirnya pandemi Covid-19 ternyata menginspirasi Didit Rahadiyansyah untuk memperluas usahanya dengan membuka Cilok Rawon Mang Didi yang ekonomis namun tetap lezat dengan bahan baku yang berkualitas

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin