Connect With Us

VIDEO : Napi Lapas Tangerang Kabur, Kemenkumham Selidiki Keterlibatan Orang Dalam

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 20 September 2020 | 11:06

| Dibaca : 1326

Potret Cai Changpan alias Cai Ji Fan, napi yang berhasil kabur dari Lapas Kelas I Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kaburnya narapidana narkoba dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang langsung diusut Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Dirjen Pas Kemekumham).

Bahkan Dirjen Pas telah membentuk tim investigasi untuk menelusuri pelarian napi bernama Cai Changpan tersebut. Termasuk menyelidiki dugaan keterlibatan orang dalam atau oknum petugas lapas.

“Yang pastinya kami berharap tidak ada keterlibatan orang dalam apapun,” kata Kabag Humas dan Protokol Dirjen Pas Rika Apriyanti seperti yang dikutio dari RRI, Minggu (20/9/2020). 

Tim investigasi itu terdiri dari Dirjen Pas, Tim Inspektorat Dirjen Kemenkumham dan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Hasil dari investigasi tersebut akan dilaporkan sesegera mungkin. Setelah kejadian itu, pihaknya selalu melakukan pengawasan yang ketat.

Dijetahui sebelumnya, Cai Changpan kabur dari Lapas Kelas 1 Kota Tangerang, dengan cara membuat jalur tikus di gorong gorong lapas, Senin (14/9/2020).

Warga negara Cina berusia 53 tahun ini divonis hukuman mati oleh Pengadilan Tinggi (PT) Banten karena terbukti menyelundupkan dan mengedarkan 110 kg sabu di Banten.(RAC/RAZ)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Napi Lapas Tangerang Kabur Lewat Gorong-gorong, Kemenkumham Selidiki Keterlibatan Orang Dalam Kaburnya narapidana narkoba dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang langsung diusut Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Dirjen Pas Kemekumham). Bahkan Dirjen Pas telah membentuk tim investigasi untuk menelusuri pelarian napi bernama Cai Changpan terdebut. Termasuk menyelidiki dugaan keterlibatan orang dalam atau oknum petugas lapas. “Yang pastinya kami berharap tidak ada keterlibatan orang dalam apapun,” kata Kabag Humas dan Protokol Dirjen Pas Rika Apriyanti seperti yang dikutio dari RRI, Minggu (20/9/2020). Tim investigasi itu terdiri dari Dirjen Pas, Tim Inspektorat Dirjen Kemenkumham dan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Banten. Hasil dari investigasi tersebut akan dilaporkan sesegera mungkin. Setelah kejadian itu, pihaknya selalu melakukan pengawasan yang ketat. Dijetahui sebelumnya, Cai Changpan kabur dari Lapas Kelas 1 Kota Tangerang, dengan cara membuat jalur tikus di gorong gorong lapas, Senin (14/9/2020). Warga negara Cina berusia 53 tahun ini divonis hukuman mati oleh Pengadilan Tinggi (PT) Banten karena terbukti menyelundupkan dan mengedarkan 110 kg sabu di Banten.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

 

TEKNO
Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Daftar Aplikasi Alternatif Pengganti WhatsApp saat Error

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini dimiliki oleh Meta Inc yang sebelumnya disebut dengan Facebook.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill