Connect With Us

Begini Kondisi Gorong-gorong Akses Kabur Napi Lapas Kelas 1 Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 21 September 2020 | 14:57

| Dibaca : 22391

Lokasi gorong-gorong Kaburnya narapidana narkoba dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com–Cai Changpan, 53, kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang, dengan cara membuat jalur tikus di gorong gorong lapas. 

TangerangNews sempat melihat selokan yang menjadi lokasi kaburnya napi kasus narkoba pada pekan lalu tersebut. Selokan itu berada di halaman indekos. Lokasinya di samping kiri Lapas Kelas 1 Tangerang.

Selokan yang menjadi jalur tikus itu tampak kecil alias hanya cukup dilewati satu orang dewasa dengan cara merangkak.

Di kolong selokan terdapat lubang yang menjadi saluran air. Lubang itu tempat keluarnya Cai Changpan kabur. Kini, lubang tersebut pun telah ditutup petugas. 

Warga setempat, Putra, 34, mengaku tak melihat proses napi yang kabur pada Senin (14/9/2020) dini hari lalu.  Ia baru mengetahui adanya informasi napi kabur saat siang harinya.

"Saya enggak lihat langsung kaburnya. Saya tahunya dari pertama kali dengar saat di depan rumah," ujarnya.

Sementara Kabag Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti menyebut hingga kini pihaknya masih melakukan investigasi dan pencarian ihwal kasus napi kabur ini. 

Dalam investigasi, pihaknya memeriksa para petugas atau sipir, napi yang kerap kontak langsung maupun yang sekamar dengan Cai Changpan.

"Pencarian masih terus dilakukan baik dari lapas, polres dan polda. Jadi, tim investigasi masih melakukan pemeriksaan," katanya.(RAZ/HRU)

OPINI
Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Paramount Petals Sabet Penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

Senin, 6 Desember 2021 | 11:37

TANGERANGNEWS.com-Paramount Petals sebagai sebuah kota mandiri di Kabupaten Tangerang yang dikembangkan Paramount Land berhasil menyabet penghargaan Indonesia PropertyGuru Awards 2021

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin