Connect With Us

12 Ribu Warga Kota Tangerang Terdampak COVID-19 Akan Dapat Pelatihan Kerja

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 30 September 2020 | 12:59

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangeran berupaya mengatasi jumlah pengangguran akibat imbas pandemi COVID-19 dengan membentuk Balai Latihan Kerja (BLK) di tingkat kelurahan.

Program yang dalam waktu dekat direalisasikan ini merupakan upaya lanjutan pemkot untuk menanggulangi pengangguran, setelah mengadakan Virtual Job Fair dan juga pemberian modal kepada para pengusaha baru melalui program Tangerang Bisa.

"Kita sudah anggarkan di APBD perubahan, rencananya kita mulai bulan Oktober nanti," ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sugiharto Achmad Bagdja, Rabu (30/09/2020).

Adapun dari 104 BLK yang akan dibangun di kelurahan, nantinya akan memberi berbagai macam pelatihan mulai dari fotografi dan videografi, membuat vlog, content creator, perbengkelan, las, service elektronik, sablon, membatik, barista, packaging makanan, dan lain-lain.

"Minimal satu kelurahan nanti harus melaksanakan 5 (lima) pelatihan, dengan jumlah peserta masing-masing 20 peserta," jelasnya.

Sehingga, diharapkan ada kurang lebih 12 ribu warga Kota Tangerang yang terlatih dengan berbagai keahlian, yang di era pandemi ini sangat dibutuhkan oleh dunia kerja.

"Ditargetkan mereka bisa berwirausaha mandiri atau bekerja di tempat yang membutuhkan jasa mereka," tuturnya.

Sementara itu, soal tehnis pelatihannya nanti bisa secara online dan juga offline, dengan menggunakan gedung kantor kelurahan.

"Untuk yang offline, pelatihannya nanti bisa memanfaatkan gedung kantor kelurahan yang sudah ada, karena kita tidak membangun gedung baru. Pelaksanaannya pun akan dibina langsung oleh OPD terkait, seperti Disnaker, Disperindag-UMKM, Dinas LH, dan DKP," pungkas Ugi. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill