Connect With Us

Hujan Deras, Pohon Tumbang Terjadi di 6 Lokasi Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 2 Oktober 2020 | 19:52

| Dibaca : 8725

Petugas Bidang Pertamanan Disbudparman Kota Tangerang saat mengevakuasi pohon yang tumbang di Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com–Hujan Angin disertai angin kencang dan petir terjadi di beberapa wilayah Kota Tangerang.  Peristiwa yang berlangsung Jumat (2/10/2020) sekitar pukul 16.30 WIB itu, telah menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan (Disbudparman) Kota Tangerang pun langsung melakukan penanganan pohon-pohon tumbang tersebut. 

Kabid Pertamanan Disbudparman Kota Tangerang Hendri mengatakan pohon-pohon itu tumbang di enam titik seperti di dekat kantor Pengadilan Negeri Klas IA Tangerang, Gerendeng, dan Cikokol. 

"Kurang lebih ada enam titik yang termonitor adanya pohon tumbang. Petugas kami langsung melakukan penanganan," ujarnya kepada TangerangNews, Jumat (2/10/2020). 

Penanganan pohon-pohon tumbang itu dilakukan Bidang Pertamanan serta dibantu  BPBD, Kepolisian, hingga masyarakat setempat. 

"Sampah-sampah pohon tumbang kami bersihkan," katanya. 

Menurut Hendri, saat kondisi cuaca di Kota Tangerang cenderung ekstrem pihaknya langsung melakukan imbauan melalui media sosial Bidang Pertamanan agar masyarakat dapat menghindari jika ada potensi pohon tumbang. 

"Karena yang paling aman saat hujan dan cuaca buruk adalah menepi di tempat aman," katanya. 

Selain imbauan melalui media sosial, kata Hendri, upaya mengantisipasi pohon tumbang, pihaknya rutin melakukan pemangkasan pohon yang berpotensi roboh saat diterpa angin kencang.

"Pohon tumbang sifatnya force mayor yang susah diprediksi. Ukuran dan usia pohon tidak bisa jadi ukuran," pungkasnya.(RMI/HRU)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Hujan & Angin Kencang, Suasana di Cikokol Mencekam Hujan deras disertai angin kencang dan petir melanda kawasan Kompleks Perkantoran Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (2/9/2020). Diceritakan Romli, suasana mencekam terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. "Hujannya deras, disertai angin kencang. Dahan-dahan pohon di sekitar kompleks perkantoran diterpa angin kencang, seperti mau tumbang," ungkapnya kepada TangerangNews. Ternyata dugaan itu pun benar. Romli yang memilih berdiam diteras kantor Sekretariat PWI Kabupaten Tangerang, menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri suasana mencekam tersebut. "Tiba-tiba, saya melihat dahan-dahan pohon itu saling berderak diterpa angin kencang. Satu persatu patah dan menimpah bagian gedung kantor pajak, lalu tumpah di depan sekretariat kami," terangnya. Patah dan jatuhnya satu persatu dahan pohon tersebut, disaksikan langsung dengan mata kepala Romli. "Tiang telepon depan sekretariat kami pun patah," katanya. Saat ini, kata dia, suasana sudah mulai terkendali. Hanya tinggal dahan-dahan pohon yang patah berserakan di sekitar sekretariat kantor pewarta tersebut. "Ini pertama kali saya menyaksikan peristiwa demikian di sekitar sekretariat kami. Cuaca memang benar-benar ekstrim," sambungnya. Ia berharap, pihak BPBD Kota Tangerang segera ke lokasi. Beberapa pegawai di lingkup perkantoran tersebut kini tengah di luar kantor ingin melihat langsung pasca kejadian tersebut.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

KAB. TANGERANG
Peristiwa Pengejaran Bandar Narkoba di Serdang Wetan Legok Tangerang Berakhir Tragis

Peristiwa Pengejaran Bandar Narkoba di Serdang Wetan Legok Tangerang Berakhir Tragis

Minggu, 16 Januari 2022 | 13:59

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa pengejaran bandar narkoba yang menjadi buronan pihak Kepolisian Jakarta Barat terjadi di Serdang Wetan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang pada Selasa 11 Januari 2022

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

KOTA TANGERANG
4 Anggota Gangster Pembacok Warga di Neglasari Tangerang Ditangkap, 1 Masih di Bawah Umur

4 Anggota Gangster Pembacok Warga di Neglasari Tangerang Ditangkap, 1 Masih di Bawah Umur

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:35

TANGERANGNEWS.com-Aparat Polres Metro Tangerang Kota berhasil menangkap empat pelaku gangster yang membacok seorang pria di Kecamatan Neglasari

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman