Connect With Us

Marak Pencurian Ponsel, Pedagang di Ciledug Resah

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 4 Oktober 2020 | 12:45

| Dibaca : 740

Seorang pelaku pencuri ponsel yang hendak mencuri di Jalan Cipto Mangunkusumo, Ciledug, Kota Tangerang, Minggu (4/10/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Dua bulan terakhir, warga Ciledug, Kota Tangerang dihebohkan dengan banyaknya kasus pencurian telpon genggam dan uang yang korbannya para pedagang.

Kali ini, kasus tersebut menimpa penjual buah segar di Jalan Cipto Mangunkusumo, Ciledug atau tepatnya di samping klinik DR Ny Agung (Prima Medika).

Menurut Eky, salah satu pedagang yang menjadi korban tersebut, insiden pencurian ponsel ini terjadi pada Jumat (2/10/2020) pagi.

"Ada tiga HP yang diambil. Dua merek Samsung dan satu Vivo," ujarnya, Minggu (4/10/2020).

Aksi maling tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV yang berada di sekitar bangunan.

Dari pantauan CCTV, maling itu datang dengan berboncengan menggunakan sepeda motor metic pukul 07.23 WIB. Mereka memanfaatkan kelengahan pedagang yang tengah tertidur. 

Seorang pelaku pencuri ponsel yang hendak mencuri di Jalan Cipto Mangunkusumo, Ciledug, Kota Tangerang, Minggu (4/10/2020).

"Tiga HP itu kita taruh di meja, sadarnya HP hilang sekitar jam 09.00 WIB. Kirain lagi dipegang temen tau-taunya hilang semua itu," terangnya. 

Hanya butuh sekitar 6 menit maling tersebut berhasil membawa kabur tiga HP milik pedagang.

Ternyata kejadian itu bukanlah yang pertama. Sebelumnya, uang hasil dagangan senilai Rp2 juta beserta tas-tasnya juga raib diambil maling pada pagi hari.

Maling HP juga pernah dialami oleh pemilik toko kelontong yang ada tepat disamping toko buah itu. Namun, kejadian itu terjadi pada sore hari. 

"Baru beberapa minggu kemarin HP saya hilang juga, kalau dilihat CCTV sepertinya pengguna motor juga yang ambil pura-pura belanja," kata pemilik warung kelontong, Yuli. 

Dia berharap agar kepolisian menindak lanjuti kasus tersebut, karena meresahkan masyarakat khususnya pedagang kecil. Jangan sampai, kejadian ini kembali terulang dikemudian hari.

"Semoga cepet ketangkep malingnya biar jera dan warga Ciledug khususnya pedagang bisa berjualan kembali dengan tenang," pungkasnya. (RAZ/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Marak Pencurian Ponsel, Pedagang di Ciledug Resah TANGERANGNEWS.com–Dua bulan terakhir, warga Ciledug, Kota Tangerang dihebohkan dengan banyaknya kasus pencurian telpon genggam dan uang yang korbannya para pedagang. Kali ini, kasus tersebut menimpa penjual buah segar di Jalan Cipto Mangunkusumo, Ciledug atau tepatnya di samping klinik DR Ny Agung (Prima Medika). Menurut Eky, salah satu pedagang yang menjadi korban tersebut, insiden pencurian ponsel ini terjadi pada Jumat (2/10/2020) pagi. "Ada tiga HP yang diambil. Dua merek Samsung dan satu Vivo," ujarnya, Minggu (4/10/2020). Aksi maling tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV yang berada di sekitar bangunan. Dari pantauan CCTV, maling itu datang dengan berboncengan menggunakan sepeda motor metic pukul 07.23 WIB. Mereka memanfaatkan kelengahan pedagang yang tengah tertidur. "Tiga HP itu kita taruh di meja, sadarnya HP hilang sekitar jam 09.00 WIB. Kirain lagi dipegang temen tau-taunya hilang semua itu," terangnya. Hanya butuh sekitar 6 menit maling tersebut berhasil membawa kabur tiga HP milik pedagang. Ternyata kejadian itu bukanlah yang pertama. Sebelumnya, uang hasil dagangan senilai Rp2 juta beserta tas-tasnya juga raib diambil maling pada pagi hari. Maling HP juga pernah dialami oleh pemilik toko kelontong yang ada tepat disamping toko buah itu. Namun, kejadian itu terjadi pada sore hari. "Baru beberapa minggu kemarin HP saya hilang juga, kalau dilihat CCTV sepertinya pengguna motor juga yang ambil pura-pura belanja," kata pemilik warung kelontong, Yuli. Dia berharap agar kepolisian menindak lanjuti kasus tersebut, karena meresahkan masyarakat khususnya pedagang kecil. Jangan sampai, kejadian ini kembali terulang dikemudian hari. "Semoga cepet ketangkep malingnya biar jera dan warga Ciledug khususnya pedagang bisa berjualan kembali dengan tenang," pungkasnya.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

BANTEN
Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Membahayakan, 80 Truk Parkir di Bahu Jalan Tol Tangerang-Merak Ditertibkan

Kamis, 23 Juni 2022 | 16:08

TANGERANGNEWS.com-Puluhan truk yang parkir di bahu jalan Tol Tangerang-Merak ditertibkan lantaran membahayakan pengguna jalan. Penertiban dilakukan oleh Astra Tol Tangerang-Merak pada 21-22 Juni 2022.

NASIONAL
Tidak Hanya Terkesan dengan Presidensi G20 Indonesia, Direktur Eksekutif Global Fund Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Menko Airlangga

Tidak Hanya Terkesan dengan Presidensi G20 Indonesia, Direktur Eksekutif Global Fund Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Menko Airlangga

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:01

TANGERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif The Global Fund Peter Sands mengucapkan selamat untuk Presidensi G20 Indonesia dan merasa terkesan atas proses G20 di bawah kepemimpinan Indonesia

OPINI
Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Sandal Jepit VS Jalan Berlubang, Mana yang Harus Diperhatikan?

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:32

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan mencuatnya berita soal larangan menggunakan sandal jepit bagi pengendara sepeda motor.

KAB. TANGERANG
Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Viral Pemotor Wanita Dijambret Hingga Jatuh di Mauk Tangerang

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Aksi penjambretan terhadap pengendara motor wanita terjadi di Jalan Raya Mauk, Tegal Kunir Lor, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis 23 Juni 2022. Aksi tersebut bahkan menyebabkan korban jatuh dari sepeda motornya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill