Connect With Us

Ribuan Buruh Bubarkan Diri, Lalin di Cikokol Normal

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 Oktober 2020 | 16:40

Massa buruh membubar diri dalam aksi di kawasan Tangcity Mal, Cikokol, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh dari Tangerang yang hendak menuju Gedung DPR RI untuk menggelar demonstrasi penolakan pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) dicegah Kepolisian di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (5/10/2020). Kini ribuan buruh tersebut telah membubarkan diri, sehingga arus lalu lintas di kawasan tersebut pun terpantau normal kembali. 

Berdasarkan pantauan TangerangNews, konvoi massa buruh yang menggunakan sepeda motor dan minibus meninggalkan kawasan Tangcity Mal pukul 14.37 WIB.

"Teman-teman dipersilakan membubarkan diri. Tapi aksi kita tidak sampai di sini. Kita akan mogok nasional sampai tanggal 8 (Oktober)," ujar orator aksi buruh. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto saat diwawancarai awak media.

Setelah massa buruh membubarkan diri, arus lalu lintas di kawasan Jalan Sudirman, Cikokol kembali normal. Para petugas Kepolisian Lalu Lintas langsung membuka barikade ruas jalan yang sempat di tutup. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan pihaknya tak melarang buruh dalam menyampaikan aspirasinya. 

Para petugas Kepolisian saat membersihkan sampah bekas aksi buruh di kawasan Tangcity Mal, Cikokol, Kota Tangerang.

"Kita paham betul nuansa teman-teman buruh. Tetapi kan kita mempunyai kewajiban untuk menjaga situasi Kamtibmas," katanya. 

Menurut Kapolres, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan aksi buruh untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Tangerang. 

"Jadi, kita tetap akan melakukan antisipasi pengamanan ini sampai tanggal 8. Kita sudah imbau teman-teman buruh silakan menyampaikan aspirasi, tapi yang penting mematuhi protokol kesehatan," katanya. (RMI/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ribuan Buruh Bubarkan Diri, Lalin di Cikokol Normal TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh dari Tangerang yang hendak menuju Gedung DPR RI untuk menggelar demonstrasi penolakan pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) dicegah Kepolisian di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (5/10/2020). Kini ribuan buruh tersebut telah membubarkan diri, sehingga arus lalu lintas di kawasan tersebut pun terpantau normal kembali. Berdasarkan pantauan TangerangNews, konvoi massa buruh yang menggunakan sepeda motor dan minibus meninggalkan kawasan Tangcity Mal pukul 14.37 WIB. "Teman-teman dipersilakan membubarkan diri. Tapi aksi kita tidak sampai di sini. Kita akan mogok nasional sampai tanggal 8 (Oktober)," ujar orator aksi buruh. Setelah massa buruh membubarkan diri, arus lalu lintas di kawasan Jalan Sudirman, Cikokol kembali normal. Para petugas Kepolisian Lalu Lintas langsung membuka barikade ruas jalan yang sempat di tutup. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan pihaknya tak melarang buruh dalam menyampaikan aspirasinya. "Kita paham betul nuansa teman-teman buruh. Tetapi kan kita mempunyai kewajiban untuk menjaga situasi Kamtibmas," katanya. Menurut Kapolres, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan aksi buruh untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Tangerang. "Jadi, kita tetap akan melakukan antisipasi pengamanan ini sampai tanggal 8. Kita sudah imbau teman-teman buruh silakan menyampaikan aspirasi, tapi yang penting mematuhi protokol kesehatan," katanya.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill