Connect With Us

Ribuan Buruh Bubarkan Diri, Lalin di Cikokol Normal

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 Oktober 2020 | 16:40

| Dibaca : 857

Massa buruh membubar diri dalam aksi di kawasan Tangcity Mal, Cikokol, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh dari Tangerang yang hendak menuju Gedung DPR RI untuk menggelar demonstrasi penolakan pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) dicegah Kepolisian di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (5/10/2020). Kini ribuan buruh tersebut telah membubarkan diri, sehingga arus lalu lintas di kawasan tersebut pun terpantau normal kembali. 

Berdasarkan pantauan TangerangNews, konvoi massa buruh yang menggunakan sepeda motor dan minibus meninggalkan kawasan Tangcity Mal pukul 14.37 WIB.

"Teman-teman dipersilakan membubarkan diri. Tapi aksi kita tidak sampai di sini. Kita akan mogok nasional sampai tanggal 8 (Oktober)," ujar orator aksi buruh. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto saat diwawancarai awak media.

Setelah massa buruh membubarkan diri, arus lalu lintas di kawasan Jalan Sudirman, Cikokol kembali normal. Para petugas Kepolisian Lalu Lintas langsung membuka barikade ruas jalan yang sempat di tutup. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan pihaknya tak melarang buruh dalam menyampaikan aspirasinya. 

Para petugas Kepolisian saat membersihkan sampah bekas aksi buruh di kawasan Tangcity Mal, Cikokol, Kota Tangerang.

"Kita paham betul nuansa teman-teman buruh. Tetapi kan kita mempunyai kewajiban untuk menjaga situasi Kamtibmas," katanya. 

Menurut Kapolres, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan aksi buruh untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Tangerang. 

"Jadi, kita tetap akan melakukan antisipasi pengamanan ini sampai tanggal 8. Kita sudah imbau teman-teman buruh silakan menyampaikan aspirasi, tapi yang penting mematuhi protokol kesehatan," katanya. (RMI/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ribuan Buruh Bubarkan Diri, Lalin di Cikokol Normal TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh dari Tangerang yang hendak menuju Gedung DPR RI untuk menggelar demonstrasi penolakan pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) dicegah Kepolisian di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (5/10/2020). Kini ribuan buruh tersebut telah membubarkan diri, sehingga arus lalu lintas di kawasan tersebut pun terpantau normal kembali. Berdasarkan pantauan TangerangNews, konvoi massa buruh yang menggunakan sepeda motor dan minibus meninggalkan kawasan Tangcity Mal pukul 14.37 WIB. "Teman-teman dipersilakan membubarkan diri. Tapi aksi kita tidak sampai di sini. Kita akan mogok nasional sampai tanggal 8 (Oktober)," ujar orator aksi buruh. Setelah massa buruh membubarkan diri, arus lalu lintas di kawasan Jalan Sudirman, Cikokol kembali normal. Para petugas Kepolisian Lalu Lintas langsung membuka barikade ruas jalan yang sempat di tutup. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan pihaknya tak melarang buruh dalam menyampaikan aspirasinya. "Kita paham betul nuansa teman-teman buruh. Tetapi kan kita mempunyai kewajiban untuk menjaga situasi Kamtibmas," katanya. Menurut Kapolres, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan aksi buruh untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Tangerang. "Jadi, kita tetap akan melakukan antisipasi pengamanan ini sampai tanggal 8. Kita sudah imbau teman-teman buruh silakan menyampaikan aspirasi, tapi yang penting mematuhi protokol kesehatan," katanya.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

BANDARA
Larangan WNA dari 14 Negara Transmisi Omicon Masuk Indonesia Dihapus

Larangan WNA dari 14 Negara Transmisi Omicon Masuk Indonesia Dihapus

Jumat, 14 Januari 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Ketentuan larangan warga dari 14 negara yang dilarang masuk ke Indonesia karena jadi transmisi varian Omicron terbanyak dihapus

TANGSEL
Bocah 4 Tahun di Pamulang Diduga Jadi Korban Pencabulan

Bocah 4 Tahun di Pamulang Diduga Jadi Korban Pencabulan

Minggu, 16 Januari 2022 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Kasus dugaan pencabulan kembali terjadi di wilayah Tangerang Selatan, yang berpredikat sebagai Kota Layak Anak

SPORT
Tebus Kekalahan, Persita Menang Besar 3-0 Kontra Persela

Tebus Kekalahan, Persita Menang Besar 3-0 Kontra Persela

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:37

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang berhasil bangkit dari rentetan kekalahan pada laga sebelumnya dalam pertandingan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora I Ngurah Rai

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman