Connect With Us

Ribuan Buruh Bubarkan Diri, Lalin di Cikokol Normal

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 Oktober 2020 | 16:40

| Dibaca : 847

Massa buruh membubar diri dalam aksi di kawasan Tangcity Mal, Cikokol, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh dari Tangerang yang hendak menuju Gedung DPR RI untuk menggelar demonstrasi penolakan pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) dicegah Kepolisian di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (5/10/2020). Kini ribuan buruh tersebut telah membubarkan diri, sehingga arus lalu lintas di kawasan tersebut pun terpantau normal kembali. 

Berdasarkan pantauan TangerangNews, konvoi massa buruh yang menggunakan sepeda motor dan minibus meninggalkan kawasan Tangcity Mal pukul 14.37 WIB.

"Teman-teman dipersilakan membubarkan diri. Tapi aksi kita tidak sampai di sini. Kita akan mogok nasional sampai tanggal 8 (Oktober)," ujar orator aksi buruh. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto saat diwawancarai awak media.

Setelah massa buruh membubarkan diri, arus lalu lintas di kawasan Jalan Sudirman, Cikokol kembali normal. Para petugas Kepolisian Lalu Lintas langsung membuka barikade ruas jalan yang sempat di tutup. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan pihaknya tak melarang buruh dalam menyampaikan aspirasinya. 

Para petugas Kepolisian saat membersihkan sampah bekas aksi buruh di kawasan Tangcity Mal, Cikokol, Kota Tangerang.

"Kita paham betul nuansa teman-teman buruh. Tetapi kan kita mempunyai kewajiban untuk menjaga situasi Kamtibmas," katanya. 

Menurut Kapolres, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan aksi buruh untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Tangerang. 

"Jadi, kita tetap akan melakukan antisipasi pengamanan ini sampai tanggal 8. Kita sudah imbau teman-teman buruh silakan menyampaikan aspirasi, tapi yang penting mematuhi protokol kesehatan," katanya. (RMI/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ribuan Buruh Bubarkan Diri, Lalin di Cikokol Normal TANGERANGNEWS.com–Ribuan buruh dari Tangerang yang hendak menuju Gedung DPR RI untuk menggelar demonstrasi penolakan pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker) dicegah Kepolisian di Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang, Senin (5/10/2020). Kini ribuan buruh tersebut telah membubarkan diri, sehingga arus lalu lintas di kawasan tersebut pun terpantau normal kembali. Berdasarkan pantauan TangerangNews, konvoi massa buruh yang menggunakan sepeda motor dan minibus meninggalkan kawasan Tangcity Mal pukul 14.37 WIB. "Teman-teman dipersilakan membubarkan diri. Tapi aksi kita tidak sampai di sini. Kita akan mogok nasional sampai tanggal 8 (Oktober)," ujar orator aksi buruh. Setelah massa buruh membubarkan diri, arus lalu lintas di kawasan Jalan Sudirman, Cikokol kembali normal. Para petugas Kepolisian Lalu Lintas langsung membuka barikade ruas jalan yang sempat di tutup. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto mengatakan pihaknya tak melarang buruh dalam menyampaikan aspirasinya. "Kita paham betul nuansa teman-teman buruh. Tetapi kan kita mempunyai kewajiban untuk menjaga situasi Kamtibmas," katanya. Menurut Kapolres, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan aksi buruh untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Kota Tangerang. "Jadi, kita tetap akan melakukan antisipasi pengamanan ini sampai tanggal 8. Kita sudah imbau teman-teman buruh silakan menyampaikan aspirasi, tapi yang penting mematuhi protokol kesehatan," katanya.

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom) on

HIBURAN
Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Luna Maya Beri Sinyal Sudah Punya Pacar Baru

Jumat, 30 Juli 2021 | 10:19

TANGERANGNEWS.com-Luna Maya memberi sinyal bahwa dirinya sudah mempunyai pacar baru, setelah cukup lama menjomblo usai putus dari Reino Barack

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Selasa, 3 Agustus 2021 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menghancurkan ribuan butir barang bukti narkotika dari luar negeri.

KOTA TANGERANG
Lurah di Ciledug Tangerang Minta Uang Tanda Tangan ke Anak Yatim Rp250 Ribu 

Lurah di Ciledug Tangerang Minta Uang Tanda Tangan ke Anak Yatim Rp250 Ribu 

Kamis, 5 Agustus 2021 | 21:10

TANGERANGNEWS.com-Video diduga Lurah Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang viral di jagat media sosial, karena meminta uang tanda tangan ke anak yatim sebesar Rp250 ribu

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab