Connect With Us

KWT di Kota Tangerang Panen Sayur, Ringankan Pengeluaran Saat Pandemi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 9 Oktober 2020 | 13:30

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang Abduh Surahman, dan Camat Cipondoh Rizal Ridhollah saat panen sayuran di Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Di tengah pandemi COVID-19 dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang yang masih melanda, banyak orang kehilangan produktifitasnya karena harus tetap di rumah.

Namun hal itu tak mempengaruhi Kelompok Wanita Tani (KWT) Plawad Ceria yang berada di Jalan Panglima Polim, RT 03/01, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh.

Pada Jumat (9/10/2020) pagi, KWT Plawad Ceria berhasil memanen sayur dan membagikan bibit tanaman secara simbolis kepada masyarakat.

Panen ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang Abduh Surahman, dan Camat Cipondoh Rizal Ridhollah.

"Ternyata ibu-ibu di KWT Plawad Ceria ini masih semangat untuk menanam tanaman produktif, bahkan hasil panennya dibagikan untuk masyarakat. Sedikit banyak ini bisa membantu meringankan pengeluaran harian," ungkap Sachrudin.

Sambil membagikan bibit tanaman, Sachrudin tak lupa berpesan kepada warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

"Dirawat bibit tanamannya ya bu, nanti hasilnya bisa dinikmati sendiri. Jangan lupa juga di lingkungan rumah tetap pakai maskernya, jaga kebersihan rumah," imbaunya.

Melalui pembagian bibit tanaman ini, diharapkan kedepan masyarakat dapat beraktivitas di rumah sekaligus meringankan beban ekonomi.

"Bibit tanaman atau sayuran dapat dipanen secara mandiri, ini langkah sederhana yang bisa mendukung upaya ketahanan pangan di tengah pandemi," jelas Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill