Connect With Us

HUT TNI, Akmil 2005 Bagikan Sembako & Gelar Rapid Test di Aeropolis

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 10 Oktober 2020 | 16:13

| Dibaca : 494

Kegiatan Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Plaza Aeropolis Commercial Park, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), para alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 2005 Wiradharma menggelar bakti sosial (baksos) dan pelayanan rapid test gratis untuk membantu warga di tengah pandemi COVID-19.

Secara simbolis, paket-paket baksos dibagikan kepada warga terdampak COVID-19 di Plaza Aeropolis Commercial Park, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (10/10/2020).

Ketua Paguyuban Akmil 2005 Mayor Inf Dedy Pungky mengatakan penyelenggaraan baksos dan rapid test tersebut sebagai bentuk pepedulian Akmil jebolan 2005 dalam membantu meringankan beban warga terdampak COVID-19.

"Jadi, kegiatan hari ini kami laksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 bahwa Akmil 2005 sebagai bagian dari TNI berkomitmen untuk sinergi bersama-sama dari ujung Sabang sampai tanah Papua demi membantu, meringankan beban warga," ujarnya.

Dedy menjelaskan, untuk seluruh Indonesia,  Akmil 2005 membagikan 1.007 paket sembako. Jumlah itu, kata dia, termasuk yang sudah disalurkan kepada warga Neglasari Kota Tangerang yang berjumlah 100 paket sembako.

"Penerimanya kami bekerjasama dengan ormas-ormas yang ada di wilayah untuk mendata khususnya keluarga atau warga yang tidak mampu, sehingga harapan kami paket sembako yang diberikan bisa tepat sasaran," katanya.

Dedy ingin pandemi COVID-19 yang sudah melanda Indonesia selama 9 bulan ini bisa segera berakhir. Sehingga, dia berharap seluruh elemen di bangsa ini dapat saling bersinergi mengatasi pandemi COVID-19 agar kehidupan bisa kembali nornal.

"Kami juga menitipkan pesan bahwa keberhasilan tidak bisa dicapai ataupun tidak bisa dilaksanakan hanya dengan perorangan," ucapnya.

Danramil Batuceper Mayor Inf Deni Suryo menambahkan paket-paket sembako dari Akmil 2005 ini juga disalurkan secara _door to door_ kepada penerima yang bermukim di sekitar Aeropolis.

"Kami keliling, bagikan langsung kepada masyarakat yang memang membutuhkan sembako," katanya.

Adapun terkait kegiatan pelayanan rapid test, kata Deni, jika ditemukan warga yang reaktif COVID-19 pihaknya telah bekerjasama dengan Kesdim untuk penanganan lebih lanjut.

"Jadi, apabila ada yang reaktif, sesuai prosedur dari pihak Kesdim, kami akan kordinasi dengan rumah sakit setempat," tuturnya.

Menurutnya, Koramil Batuceper bekerjasama dengan kecamatan maupun polsek juga berencana memberdayakan program ketahanan pangan untuk meringankan beban warga terdampak COVID-19.

"Ini dalam arti dari masyarakat untuk masyarakat. Di sini saya lihat banyak akses lahan yang sangat luas, insyallah ke depan kami akan laksanakan ketahanan pangan demi masyarakat yang tidak mampu," ucapnya.

Marketing Communication Supervisor Aeropolis, Achmad Syaefuddin menuturkan, sebagai pengembang pihaknya selalu berupaya bersinergi dengan pemerintah maupun organisasi masyarakat untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan sosial.

"Kegiatan baksos seperti ini bisa terus digalakkan dan dijalankan untuk kedepannya," tutur pria yang akrab disapa Said ini.

Said menambahkan Aeropolis juga telah berpartisipasi meringankan warga terdampak COVID-19 dengan menyalurkan 3.300 paket sembako yang didistribusikan selama tiga tahapan.

"Kami juga telah berpartisipasi. Sudah bagikan sembako dan gelar rapid test serta donor darah," pungkasnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

OPINI
Ramai #PercumaLaporPolisi, Dimana Keadilan Sistem Demokrasi? 

Ramai #PercumaLaporPolisi, Dimana Keadilan Sistem Demokrasi? 

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini media sosial twitter diramaikan dengan #PercumaLaporPolisi, ramainya tagar tersebut karena bentuk protes warganet tentang penyelidikan kasus bapak perkosa tiga anaknya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

TANGSEL
Pemkot Tangsel Siapkan Layanan Bahasa Isyarat di Pusat Pelayanan Publik

Pemkot Tangsel Siapkan Layanan Bahasa Isyarat di Pusat Pelayanan Publik

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana menghadirkan layanan bahasa isyarat di setiap tempat pelayanan publik di wilayahnya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin