Connect With Us

HUT TNI, Akmil 2005 Bagikan Sembako & Gelar Rapid Test di Aeropolis

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 10 Oktober 2020 | 16:13

Kegiatan Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), di Plaza Aeropolis Commercial Park, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), para alumni Akademi Militer (Akmil) tahun 2005 Wiradharma menggelar bakti sosial (baksos) dan pelayanan rapid test gratis untuk membantu warga di tengah pandemi COVID-19.

Secara simbolis, paket-paket baksos dibagikan kepada warga terdampak COVID-19 di Plaza Aeropolis Commercial Park, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (10/10/2020).

Ketua Paguyuban Akmil 2005 Mayor Inf Dedy Pungky mengatakan penyelenggaraan baksos dan rapid test tersebut sebagai bentuk pepedulian Akmil jebolan 2005 dalam membantu meringankan beban warga terdampak COVID-19.

"Jadi, kegiatan hari ini kami laksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 bahwa Akmil 2005 sebagai bagian dari TNI berkomitmen untuk sinergi bersama-sama dari ujung Sabang sampai tanah Papua demi membantu, meringankan beban warga," ujarnya.

Dedy menjelaskan, untuk seluruh Indonesia,  Akmil 2005 membagikan 1.007 paket sembako. Jumlah itu, kata dia, termasuk yang sudah disalurkan kepada warga Neglasari Kota Tangerang yang berjumlah 100 paket sembako.

"Penerimanya kami bekerjasama dengan ormas-ormas yang ada di wilayah untuk mendata khususnya keluarga atau warga yang tidak mampu, sehingga harapan kami paket sembako yang diberikan bisa tepat sasaran," katanya.

Dedy ingin pandemi COVID-19 yang sudah melanda Indonesia selama 9 bulan ini bisa segera berakhir. Sehingga, dia berharap seluruh elemen di bangsa ini dapat saling bersinergi mengatasi pandemi COVID-19 agar kehidupan bisa kembali nornal.

"Kami juga menitipkan pesan bahwa keberhasilan tidak bisa dicapai ataupun tidak bisa dilaksanakan hanya dengan perorangan," ucapnya.

Danramil Batuceper Mayor Inf Deni Suryo menambahkan paket-paket sembako dari Akmil 2005 ini juga disalurkan secara _door to door_ kepada penerima yang bermukim di sekitar Aeropolis.

"Kami keliling, bagikan langsung kepada masyarakat yang memang membutuhkan sembako," katanya.

Adapun terkait kegiatan pelayanan rapid test, kata Deni, jika ditemukan warga yang reaktif COVID-19 pihaknya telah bekerjasama dengan Kesdim untuk penanganan lebih lanjut.

"Jadi, apabila ada yang reaktif, sesuai prosedur dari pihak Kesdim, kami akan kordinasi dengan rumah sakit setempat," tuturnya.

Menurutnya, Koramil Batuceper bekerjasama dengan kecamatan maupun polsek juga berencana memberdayakan program ketahanan pangan untuk meringankan beban warga terdampak COVID-19.

"Ini dalam arti dari masyarakat untuk masyarakat. Di sini saya lihat banyak akses lahan yang sangat luas, insyallah ke depan kami akan laksanakan ketahanan pangan demi masyarakat yang tidak mampu," ucapnya.

Marketing Communication Supervisor Aeropolis, Achmad Syaefuddin menuturkan, sebagai pengembang pihaknya selalu berupaya bersinergi dengan pemerintah maupun organisasi masyarakat untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan sosial.

"Kegiatan baksos seperti ini bisa terus digalakkan dan dijalankan untuk kedepannya," tutur pria yang akrab disapa Said ini.

Said menambahkan Aeropolis juga telah berpartisipasi meringankan warga terdampak COVID-19 dengan menyalurkan 3.300 paket sembako yang didistribusikan selama tiga tahapan.

"Kami juga telah berpartisipasi. Sudah bagikan sembako dan gelar rapid test serta donor darah," pungkasnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
1 Juta Warga Kota Tangerang Diperkirakan Mudik Lebaran 2024

1 Juta Warga Kota Tangerang Diperkirakan Mudik Lebaran 2024

Jumat, 29 Maret 2024 | 18:04

Jumlah masyarakat Kota Tangerang yang diperkirakan akan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga diprediksi sampai menyentuh angka 1 juta penduduk.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill