Connect With Us

Penderita COVID-19 Jalani Tes SKB CPNS di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 12 Oktober 2020 | 18:43

| Dibaca : 355

Peserta CPNS saat mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB) di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Senin (12/10/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) menggelar tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS bagi peserta yang terkonfirmasi reaktif atau positif COVID-19 di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Senin (12/10/2020).

Dari total 956 peserta yang mengikuti tes SKB di Kota Tangerang, terdapat sembilan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Protokol kesehatan yang ketat pun diberlakukan, seperti pembagian ruangan tes hingga registrasi.

“Mereka yang ikut tes hari ini, turut dipantau dan didampingi tim medis Dinas Kesehatan dan BKPSDM, tentunya dengan perlengkapan sesuai protokol kesehatan,” ujar Rossana, Kepala Bidang Pengembangan Aparatur pada BKPSDM Kota Tangerang.

Pelaksanaan tes SKB khusus peserta terkonfirmasi positif COVID-19 kali ini, BKPSDM pun turut dibantu beberapa instansi seperti Dinas Kesehatan, RSUD dan BPBD Kota Tangerang.

"Untuk panitia bagian administrasi turut menggunakan APD level dua, panitia yang kontak langsung dengan peserta menggunakan APD Hazmat dari Dinkes dan RSUD. Dan kali ini, kami (panitia) yang membantu peserta untuk registrasi," jelasnya.

Selain itu, untuk mencegah penyebaran COVID-19, setiap ruangan yang beroperasi di Gedung Cisadane turut disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

"Walau tes ini hanya menggunakan lantai satu dan empat saja, namun semua ruangan dari dinas-dinas yang ada di gedung ini, kami semprot disinfektan bantuan dari BPBD Kota Tangerang. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 tentunya," tegas Rossana.(RMI/HRU)

BANTEN
BMKG Beri Peringatan Waspada Potensi Tsunami Setinggi 8 Meter di Cilegon

BMKG Beri Peringatan Waspada Potensi Tsunami Setinggi 8 Meter di Cilegon

Rabu, 1 Desember 2021 | 16:49

TANGERANGNEWS.com-Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menyampaikan potensi bencana tsunami dengan ketinggian hingga delapan meter di Selat Sunda tepatnya di sekitar Cilegon, Banten

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin