Connect With Us

Gudang Besi Alat Potong Hewan di Pinang Kebakaran 

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 16 Oktober 2020 | 14:53

Petugas BPBD Kota Tangerang beserta warga setempat berada di gudang besi milik PT Kualita Mandiri Abadi di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang, selepas memadamkan api, Kota Tangerang, Jumat (16/10/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Gudang besi milik PT Kualita Mandiri Abadi di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang kebakaran, Jumat (16/10/2020). 

Lantaran sigapnya petugas BPBD Kota Tangerang, kebakaran tersebut dapat ditangani sehingga api tidak menjalar ke area lainnya. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Febi Darmawan mengatakan, kebakaran yang terjadi pukul 09.30 WIB tersebut berhasil dipadamkan pukul 10.10 WIB. 

"Alhamdulillah pemadaman sudah selesai, tidak ada yang ludes karena kesigapan kami," ujarnya kepada TangerangNews. 

Petugas BPBD Kota Tangerang beserta warga setempat berada di gudang besi milik PT Kualita Mandiri Abadi di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang, selepas memadamkan api, Kota Tangerang kebakaran, Jumat (16/10/2020).

Febi menuturkan gudang yang dioperasikan untuk memproduksi peralatan besi demi menunjang pemotongan hewan itu kebakaran karena dipicu percikan api.

"Jenis yang terbakar peredam suara yang disebabkan dari percikan las," ungkapnya. 

Dalam kebakaran itu, asap sempat membumbung tinggi. Sementara dalam penanganan, BPBD Kota Tangerang menerjunkan empat unit mobil damkar beserta 15 personel. 

"Kebakaran bisa diatasi dengan baik. Kami berharap jika ada insiden kebakaran, masyarakat bisa memberikan informasi darurat dengan segera ke kami," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill