Connect With Us

Dorong Warga Berkebun Saat Pandemi, Pemkot Bagikan 4.500 Bibit Tanaman di Cipondoh

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 Oktober 2020 | 12:30

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Wawan Kuswanto saat menyerahkan bibit tanaman sayuran kepada masyarakat Cipondoh, Senin (26/10/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) membagikan bibit tanaman sayuran untuk para warga di Kecamatan Cipondoh.

Pembagian bibit tanaman sayuran ini merupakan tahap ketiga yang diberikan DKP dalam meningkatkan ketahanan pangan saat pandemi COVID-19. 

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Wawan Kuswanto mengatakan untuk saat ini pihaknya membagikan bibit tanaman sayuran melalui kelurahan yang ada di Kecamatan Cipondoh.

Adapun untuk pengambilan bibit tersebut dibagi dalam dua lokasi, yakni di Komplek PDK dan SMK Negeri 2 Kota Tangerang. 

"Kami serahkan ke pihak kelurahan dan lokasi pengambilan bibit berada di dua lokasi sesuai dengan data yang diberikan oleh Dinas Ketahanan Pangan," ujarnya, Senin (26/10/2020). 

Untuk jumlah bibit yang diberikan sebanyak 4.500 bibit tanaman sayuran yang terdiri dari bibit kangkung, tomat dan terong. Bibit-bibit ini diberikan di 10 kelurahan yang ada di Cipondoh. 

"Ini merupakan salah satu wujud dan kepedulian Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat saat pandemi COVID-19," paparnya.

Ketika sudah diberikan, bibit tanaman sayuran ini diharapkan agar dijaga dan dibesarkan sehingga hasilnya nanti bisa dirasakan. 

"Sampai tahap tiga ini bibit tanaman yang sudah diserahkan ke masyarakat Cipondoh kurang lebih 10 ribu tanaman sayuran," jelasnya.

Camat Cipondoh Rizal Ridollah mengucapkan terimakasih atas pembagian bibit tanaman sayur yang diberikan oleh Organisasi Perangkat Daerah.

Semoga dengan adanya pembagian bibit ini masyarakat bisa meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi COVID-19. 

"Masyarakat harus menjaga dan merawat bibit tanaman sayur, sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan dengan baik," kata Rizal. 

Rizal mengimbau agar masyarakat Cipondoh tetap melaksanakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

"Mari bersama-sama kita putus mata rantai COVID-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan," pungkasnya. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill