Connect With Us

Pemuda di Kota Tangerang Unsur Penggerak Bersatu & Bangkit saat Pandemi

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 Oktober 2020 | 17:21

| Dibaca : 386

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meresmikan Pembukaan Warung Kopi Pemuda dalam kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92 Tahun 2020 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Tangerang bersama Pengurus DPD KNPI Kota Tangerang di kawasan Apartemen Aeropolis Residence, Selasa (27/10/2020).

 

Pada kesempatan kali ini, Arief menyampaikan di masa pandemi saat ini, peran pemuda tak hanya sebagai agent of change, namun juga sebagai social control.

"Dengan bersatu dan bangkit, pemuda bisa memantik semangat masyarakat untuk mengatasi berbagai persoalan salah satunya pandemi COVID-19. Oleh karena itu, saya tetapkan bulan Oktober sebagai bulan pemuda," ucapnya. 

 

Pada acara yang dihadiri pula oleh unsur pemuda dari berbagai organisasi dan komunitas ini, disuguhkan juga Pelatihan Barista dan Pembukaan Warung Kopi Pemuda. Oleh karenanya, Arief berharap pemuda dapat berkembang dan sukses dimasa sekarang.

"Kenapa harus minggu depan, kenapa mesti tahun depan, kenapa mesti masa depan,  kalau bisa jadi sukses sekarang. Artinya berbuat saja dari sekarang, kunci sukses pada era apapun adalah eksekusi" jelas Arief. 

Kepala Dispora Kota Tangerang Engkos Zarkasyh memberikan komentar terkait rangkaian hari sumpah pemuda. Selama beberapa hari rangkaian peringatan ini  diantaranya yakni deklarasi pemuda anti narkoba, penyuluhan pencegahan COVID-19, program ketahanan pangan pemuda, pameran daur ulang sampah.

 

"Untuk hari ini diadakannya Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, diikuti oleh 130 orang pemuda Kota Tangerang secara daring.  Kami harapkan para peserta dapat memanfaatkan peluang untuk berusaha secara mandiri," pungkasnya.

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

BANTEN
Survei KPN Klaim Warga Puas Kinerja Pemprov Banten Tangani COVID-19

Survei KPN Klaim Warga Puas Kinerja Pemprov Banten Tangani COVID-19

Minggu, 28 November 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Tingkat kepuasan publik terhadap terhadap langkah-langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dalam penanganan dan penanggulangan COVID-19 dinilai tinggi

NASIONAL
Kemendag Diminta Cabut Larangan Edar Minyak Goreng Curah, Ahmad Muzani: Rakyat Cuma Minta Secuil

Kemendag Diminta Cabut Larangan Edar Minyak Goreng Curah, Ahmad Muzani: Rakyat Cuma Minta Secuil

Minggu, 28 November 2021 | 10:02

TANGERANGNEWS.com-Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI Ahmad Muzani, meminta pemerintah mencabut keputusan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang melarang penjualan minyak goreng curah mulai 1 Januari 2022

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin