Connect With Us

Kota Tangerang Belum Dapat Jatah Quota Vaksin COVID-19

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 28 Oktober 2020 | 10:06

| Dibaca : 588

Ilustrasi Vaksin COVID-19. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kota penyangga DKI Jakarata lain seperti Bogor, Depok, Bekasi dan kawasan Jawa Barat, telah mendapatkan alokasi jumlah vaksin COVID-19 dari Pemerintah Pusat, terkecuali Kota Tangerang.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah, Selasa (27/10/2020). Menurutnya, meski berdasar informasi Kota Tangerang sudah dapat quota, namun pihaknya belum menerima.

"Katanya sudah dapat kuota, kita di sini belum ada. Pak Zaki (Bupati Kabupaten Tangerang) juga belum dapat info," ujarnya seperti dilansir dari Medcom.

Arief mengaku tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk mendapat kejelasan program vaksin COVID-19 dari Pemerintah Pusat tersebut.

“Tapi sampai sekarang belum mendapat kejelasan. Pendataan terkait vaksinasi juga belum ada. SOP-nya kan belum jelas, nanti kita lihat tupoksi dari sana," ungkapnya.

Presiden Jokowi sebelumnya menerbitkan Perpres No 99/2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi covid-19. Peraturan itu diteken dan menjadi undang-undang.

Dalam aturan tersebut tertulis beberapa poin ketentuan pelaksanaan vaksinasi yaitu kriteria prioritas penerima vaksin, prioritas wilayah penerima vaksin, jadwal dan tahapan pemberian vaksin dan standar pelayanan vaksinasi. Di wilayah Bodetabek, sudah menetapkan angka jatah penerima vaksin COVID-19. (RAZ/RAC)

PROPERTI
Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Butuh Uang, Orang Kaya BSD Tangerang Jual Rumah di Bawah Rp1 Miliar

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 12:16

TANGERANGNEWS.com-Orang kaya di kawasan elite Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, sedang butuh uang dengan menjual rumahnya dengan harga yang jauh lebih murah.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

KAB. TANGERANG
Viral Begal Bersajam Ditangkap Massa di Citra Raya Tangerang, Ini Faktanya

Viral Begal Bersajam Ditangkap Massa di Citra Raya Tangerang, Ini Faktanya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:33

TANGERANGNEWS.com-Massa yang disebut menangkap pelaku begal di kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang viral di media sosial.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill