Connect With Us

Pemkot Tangerang Raih Predikat Sangat Tinggi Sebagai Pemerintah Daerah Kinerja Terbaik

Advertorial | Senin, 2 November 2020 | 19:05

| Dibaca : 318

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat pemberian Piagam Penghargaan yang diwakili oleh Kepala Bagian Otonomi Daerah Provinsi Banten Delly didampingi Kepala Badan Pembangunan Daerah Kota Tangerang, di Kantor Disdukcapil, Senin (2/11/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih kembali penghargaan di Tingkat Nasional, kali ini pemkot mendapatkan Piagam Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia sebagai pemerintah daerah yang berprestasi kinerja terbaik dengan status 'Sangat Tinggi' se - Provinsi Banten dengan skor 3,5445.

Penghargaan itu merupakan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2019 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018. Dengan melibatkan Tim Daerah Inspektorat (APIP) dan Tim Nasional beberapa Kementerian/LPNK untuk memotret kinerja penyelenggaraan Pemda terutama dari aspek Manajemen Pemerintahan.

Wali Kota Tangerang, H Arief R Wismansyah yang hadir pada pemberian Piagam Penghargaan yang diwakili oleh Kepala Bagian Otonomi Daerah Provinsi Banten Delly tersebut didampingi Kepala Badan Pembangunan Daerah Kota Tangerang, Sugiharto Achmad Bagdja di Kantor Disdukcapil Kota Tangerang, Senin (2/11/2020).

"Alhamdulillah atas bimbingan dari Provinsi Banten dan Kementerian Dalam Negeri Kota Tangerang memiliki standar dalam peningkatan kualitas kerja dan pelayanan kepada masyarakat," ucap Arief.

Untuk itu, lanjut Wali Kota menyampaikan selamat kepada teman - teman OPD yang telah bekerja keras sehingga mendapatkan prestasi sangat tinggi.

"Tentunya jangan berpuas diri, karena pelayanan kepada masyarakat itu memang sudah kewajiban kita sebagai Aparatur Pemerintah Daerah," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Delly selaku Kepala Bagian Otonomi Daerah Provinsi banten mengatakan, Evaluasi itu dilakukan Kemendagri untuk menilai kinerja keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah baik secara keseluruhan maupun keberhasilan pelaksanaan masing-masing urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

"Evaluasi dilakukan pada 541 kabupaten/kota dan Kota Tangerang meraih nilai skor 3,5445 meningkat dibanding skor tahun sebelumnya 3,3314," tukas Delly. (ADV)

KOTA TANGERANG
2 Remaja di Cibodas Tangerang Janjian Tawuran Lewat Instagram, Belum Ribut Sudah Diciduk Polisi

2 Remaja di Cibodas Tangerang Janjian Tawuran Lewat Instagram, Belum Ribut Sudah Diciduk Polisi

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:37

TANGERANGNEWS.com-Dua remaja berinisial ILFR, 15, dan KB, 17, janjian tawuran lewat media sosial Instagram. Namun belum sempat bertemu untuk berkelahi, keduanya sudah diamankan polisi.

BISNIS
Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Anjlok, Simak 7 Tips Hadapi Saham Turun Bagi Investor

Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Anjlok, Simak 7 Tips Hadapi Saham Turun Bagi Investor

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:32

TANGERANGNEWS.com-Harga saham GOTO dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dalam tren penurunan tajam selama beberapa hari terakhir.

HIBURAN
Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Senin, 5 Desember 2022 | 13:06

TANGERANGNEWS.com-Turnamen sepak bola terbesar di dunia kembali bergulir, banyak masyarakat yang mencari tempat untuk menyaksikan ajang yang mempertemukan negara-negara di dunia tersebut.

KAB. TANGERANG
Petambak di Kemiri Tangerang Keluhkan Akses Jalan Licin hingga Pertumbuhan Ikan Buruk

Petambak di Kemiri Tangerang Keluhkan Akses Jalan Licin hingga Pertumbuhan Ikan Buruk

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:04

TANGERANGNEWS.com-Petambak ikan bandeng di Desa Karang Anyar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang mengeluhkan akses jalan menuju tambak lantaran tidak bisa dilalui saat musim hujan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill