Connect With Us

Peremajaan Stadion Benteng Tangerang Hampir Rampung 

Advertorial | Rabu, 4 November 2020 | 16:05

Suasana Stadion Benteng Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Setelah cukup lama terbengkalai, kumuh, dan tak berfungsi. Dalam waktu dekat ini, masyarakat Tangerang segera menikmati fasilitas Stadion Benteng Kota Tangerang dengan wajah yang baru. Pasalnya, peremajaan Stadion Benteng hampir rampung. 

Diketahui, pada 25 Februari 2020 Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyerahkan aset Stadion Benteng ke Pemerintah Kota Tangerang. Selanjutnya, pada Juli 2020 peremajaan Stadion Benteng pun mulai dikerjakan.

Kabid Bangunan Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang Shandi Sulaeman mengungkapkan, pembangunan sudah berjalan sekitar empat bulan. 

Pembangunan terbagi tiga bagian yaitu tribun penonton, bagian luar stadion dan dalam stadion. 

Secara terperinci, kata Shandy, pada bagian tribun untuk bangku penonton sudah datang 100 persen. Namun, untuk pemasangan baru 40 persen. 

"Spot bangku jadi salah satu bagian yang unik pada peremajaan Stadion Benteng ini. Karena, dibangku warna-warni ini tertuliskan huruf TNG, yang dapat dilihat dari lapangan atau kejauhan," ungkap Shandy, Rabu (4/11/20). 

Lanjutnya, pada bagian tribun, Pemkot Tangerang juga melengkapinya dengan fasilitas foodcourt. Pembangunannya sudah selesai, tinggal pemasangan rumput sintetis dan pengisian furnitur. 

Sementara itu, kata Shandy, pada bagian dalam stadion atau bawah tribun, Pemkot Tangerang telah melengkapi empat toilet VVIP, 10 toilet umum dan 16 toilet pemain sepakbola. Ruang VIP, dua ruang ganti pemain, ruang wasit, mushola, ruang medis, ruang bellboy hingga gudang. 

"Dari semua fasilitas dalam yang kita perbaiki, yang masih dikerjakan tinggal toilet lima persen lagi, pintu besi untuk tribun 50 persen lagi, pengecatan 20 persen lagi. Selebihnya sudah selesai tinggai finishing saja. Untuk lantai, menggunakan granit dan plafon kualitas terbaik berstandar hotel," papar Shandy. 

Shandy pun mengatakan, untuk bagian luar akan dilengkapi fasilitas olahraga. Mulai dari skateboard, sepeda, senam, atletik, lempar lembing, hingga slalom race. 

"Bagian luar (jalan), jalur maupun drainase, akan dikerjakan PUPR. Secara keseluruhan bisa mulai digunakan masyarakat Desember mendatang. Namun, untuk peresmian sekitar Februari. Target finish pembangunan secara keseluruhan akhir 2021," tegasnya. 

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang Tatang Sutisna menambahkan, konsep yang dihadirkan di Stadion Benteng ialah wisata keluarga berolahraga. Dengan itu, segala fasilitas dilengkapi dengan konsep keluarga. Mulai dari anak-anak, remaja hingga ibu-ibu dan bapak-bapak pun ada. 

"Secara keseluruhan, pembangunan menggunakan anggaran rasionalisasi, yaitu dengan anggaran yang terbatas, dikarenakan pandemi COVID-19. Maka, pembangunan menggunakan skema swakelola dan sebagian penyedia jasa dengan total pembangunan diangka Rp 8,9 Miliar," ungkap Tatang.(ADV)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill