Connect With Us

Pemkot Beri Pembinaan Bagi Eksportir & Importir Kota Tangerang

Advertorial | Rabu, 4 November 2020 | 16:09

| Dibaca : 333

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka kegiatan Pembinaan Kelola Tata Tertib Administrasi Ekspor Impor Bagi Pelaku Usaha yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM (Indagkop UKM) Kota Tangerang, Rabu (4/11/2020).

Dalam pembukaan acara yang berlangsung secara daring tersebut, Arief menyampaikan agar para pengusaha Kota Tangerang dapat mengambil manfaat dari kegiatan yang digelar bagi pengusaha yang akan melakukan ekspor produk.

"Agar kita semua bisa tahu dan mengerti dengan baik prosedur ekspor dan impor produk," ujar Wali Kota dalam pembukaan acara yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 4 - 5 November 2020.

Arief menambahkan, produk - produk buatan Kota Tangerang yang nantinya akan diekspor harus memiliki ciri khas agar dapat dikenal oleh konsumen dari mancanegara.

"Karena banyak produk terkenal di luar negeri justru berasal dari dalam negeri. Tapi karena ketidaktahuan, banyak yang mengira itu produk luar," ungkapnya. 

Arief menjabarkan, melalui kegiatan pelatihan ini dapat membuat para pelaku ekspor impor asal Kota Tangerang untuk semakin meningkatkan kualitas produk demi keberlangsungan usaha dan peningkatan ekonomi baik di Kota Tangerang maupun Indonesia.

"Saat ini ada sekitar 271 eksportir dan 1.090 importir asal Kota Tangerang yang sangat potensial. Tentunya perlu pembinaan dan pelatihan," pungkas Arief.

Untuk diketahui, acara Pembinaan Kelola Tata Tertib Administrasi Ekspor Impor Bagi Pelaku Usaha tersebut diikuti sebanyak 100 pelaku eksportir dan importir Kota Tangerang yang terbagi dalam dua kelompok setiap harinya.(ADV)

TANGSEL
Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Harga Cabai di Tangsel Meroket

Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Harga Cabai di Tangsel Meroket

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023, biasanya sejumlah harga akan naik. Salah satunya adalah komoditas pangan seperti cabai rawit merah.

BANDARA
Demi Bertemu Anak, WNA Asal Suriah Kepergok Pakai Paspor Palsu di Bandara Soekarno-Hatta

Demi Bertemu Anak, WNA Asal Suriah Kepergok Pakai Paspor Palsu di Bandara Soekarno-Hatta

Rabu, 30 November 2022 | 15:33

GSA, 60, seorang pria warga negara asal Suriah ditahan lantaran kedapatan menggunakan paspor palsu saat memasuki Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang

NASIONAL
Kenaikan Upah Ancam Lowongan Pekerjaan Hilang Tahun 2023

Kenaikan Upah Ancam Lowongan Pekerjaan Hilang Tahun 2023

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:53

TANGERANGNEWS.com-Situasi ekonomi global kini sedang tak menentu. Namun, di tengah kondisi tersebut sejumlah provinsi di Indonesia termasuk Banten justru menaikkan Upah Minimum Provinsi untuk 2023.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill