Connect With Us

Pemkot Beri Pembinaan Bagi Eksportir & Importir Kota Tangerang

Advertorial | Rabu, 4 November 2020 | 16:09

| Dibaca : 272

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka kegiatan Pembinaan Kelola Tata Tertib Administrasi Ekspor Impor Bagi Pelaku Usaha yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi UKM (Indagkop UKM) Kota Tangerang, Rabu (4/11/2020).

Dalam pembukaan acara yang berlangsung secara daring tersebut, Arief menyampaikan agar para pengusaha Kota Tangerang dapat mengambil manfaat dari kegiatan yang digelar bagi pengusaha yang akan melakukan ekspor produk.

"Agar kita semua bisa tahu dan mengerti dengan baik prosedur ekspor dan impor produk," ujar Wali Kota dalam pembukaan acara yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 4 - 5 November 2020.

Arief menambahkan, produk - produk buatan Kota Tangerang yang nantinya akan diekspor harus memiliki ciri khas agar dapat dikenal oleh konsumen dari mancanegara.

"Karena banyak produk terkenal di luar negeri justru berasal dari dalam negeri. Tapi karena ketidaktahuan, banyak yang mengira itu produk luar," ungkapnya. 

Arief menjabarkan, melalui kegiatan pelatihan ini dapat membuat para pelaku ekspor impor asal Kota Tangerang untuk semakin meningkatkan kualitas produk demi keberlangsungan usaha dan peningkatan ekonomi baik di Kota Tangerang maupun Indonesia.

"Saat ini ada sekitar 271 eksportir dan 1.090 importir asal Kota Tangerang yang sangat potensial. Tentunya perlu pembinaan dan pelatihan," pungkas Arief.

Untuk diketahui, acara Pembinaan Kelola Tata Tertib Administrasi Ekspor Impor Bagi Pelaku Usaha tersebut diikuti sebanyak 100 pelaku eksportir dan importir Kota Tangerang yang terbagi dalam dua kelompok setiap harinya.(ADV)

PROPERTI
Tips Memilih Keset Kamar Mandi Anti Slip

Tips Memilih Keset Kamar Mandi Anti Slip

Jumat, 11 Juni 2021 | 11:07

TANGERANGNEWS.com-Keset kamar mandi bukan saja aksesoris yang menambah keindahan atau kecantikan tapi juga menjadi perlengkapan yang memiliki fungsi untuk menyerap air secara keseluruhan

TEKNO
ASUS Luncurkan ROG Phone 5, Ini Spesifikasinya

ASUS Luncurkan ROG Phone 5, Ini Spesifikasinya

Kamis, 17 Juni 2021 | 13:06

TANGERANGNEWS.com-ASUS telah meluncurkan smartphone gaming baru di Indonesia, yakni ROG Phone 5. Peluncuran ini dilakukan langsung secara streaming lewat kanal Youtube resmi ASUS pada tanggal 14 Juni 2021

BANDARA
Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Senin, 14 Juni 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II untuk mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021

TOKOH
Jenderal Polri Lulusan Terbaik, Mantan Kapolres Tangerang Ini Bikin Bangga

Jenderal Polri Lulusan Terbaik, Mantan Kapolres Tangerang Ini Bikin Bangga

Minggu, 6 Juni 2021 | 10:44

TANGERANGNEWS.com-Irjen Pol Wahyu Widada merupakan lulusan terbaik dari Akpol tahun 1991. Sepak terjang Kapolda Aceh itu bikin geleng-geleng bangga, dia melanjutkan pendidikannya ke PTIK dan lulus pada tahun 1998.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab