Connect With Us

Rapat UMK Kota Tangerang 2021, Kantor Disnaker Dikepung Buruh

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 5 November 2020 | 14:05

| Dibaca : 10752

Buruh saat berunjuk rasa di kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang di Cikokol, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Puluhan buruh yang tergabung dalam berbagai serikat mengepung kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang di Cikokol, Kota Tangerang untuk mengawal berlangsungnya rapat tentang upah minimum kota (UMK) Tangerang, Kamis (5/11/2020). 

 

"Ya, hari ini kami rapat dengan dewan pengupahan kota (Depeko) untuk bahas UMK tahun 2021," ujar Dedi Sudarajat, anggota Depeko Tangerang unsur serikat pekerja. 

 

Dedi menyebut rapat tentang UMK 2021 yang melibatkan unsur pekerja, pengusaha, dan pemerintah masih berlangsung. Rapat dimulai sekitar pukul 13.30 WIB.

 

Sementara massa buruh yang mendatangi kantor Disnaker Kota Tangerang ini untuk mengawal berlangsungnya rapat pleno UMK 2021.

Massa buruh yang datang tersebut menunggu di luar gedung Disnaker. Tampak seorang orator berorasi di mimbar mobil komando. 

 

Menurutnya, hasil rapat pleno UMK 2021 menentukan nasib para buruh. Sehingga, mereka menginginkan adanya kenaikan UMK pada 2021. 

 

"Kami datang ke sini bukan untuk melawan, tapi memastikan Depeko ini peduli dengan rakyatnya," kata orator.

BANTEN
Potensi Tsunami, BPBD Banten Minta Warga Pesisir Waspada

Potensi Tsunami, BPBD Banten Minta Warga Pesisir Waspada

Jumat, 3 Desember 2021 | 21:33

TANGERANGNEWS.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Provinsi Banten meminta masyarakat yang tinggal di pesisir pantai di daerah itu tetap mewaspadai potensi tsunami

NASIONAL
Menko Airlangga Dorong Kadin Indonesia Manfaatkan Momentum Presidensi G20 

Menko Airlangga Dorong Kadin Indonesia Manfaatkan Momentum Presidensi G20 

Jumat, 3 Desember 2021 | 20:24

TANGERANGNEWS.com-Indonesia termasuk salah satu negara yang diakui dunia atas keberhasilannya dalam melewati tantangan demi tantangan di masa pandemi dalam upaya pengendalian Covid-19

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin