Connect With Us

Kota Tangerang Jadi Nominator Ajang Innovative Government Award 2020

Advertorial | Jumat, 6 November 2020 | 10:44

| Dibaca : 222

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota Tangerang menjadi satu-satunya perwakilan dari Provinsi Banten dalam ajang Innovative Government Award (IGA) 2020, yang diinisiasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Jumat (6/11/2020). 

Ajang Innovative Government Award 2020 telah memasuki tahap penjurian dan Kota Tangerang berada dalam 12 besar kota se-Indonesia dengan predikat sangat inovatif.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan sejumlah program unggulan yang diusung Pemkot sebagai upaya pemberian pelayanan paripurna kepada masyarakat Kota Tangerang.

"Dari 176 inovasi yang dilakukan Pemkot, ada empat program pelayanan yang menjadi unggulan," ungkapnya. 

Arief menjabarkan keempat program unggulan yang diusung Pemkot diantaranya Cageur Jasa, Sistem Informasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (SIMASN), Aplikasi Tangerang Live dan Tangerang Live Room (TLR).

"Keempat program tersebut menjadi program yang memanfaatkan perkembangan teknologi informasi. Serta memberi kemudahan bagi masyarakat maupun ASN Pemkot Tangerang dalam melayani masyarakat," terang Wali Kota.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Tangerang dalam ajang IGA 2020 berhasil memperoleh predikat sangat inovatif dengan nilai sebesar 16.491 serta total inovasi sebanyak 176.

"Peran serta aktif oleh masyarakat menjadi unsur pendukung yang penting dalam keberhasilan setiap program yang diusung," pungkas Arief.(ADV)

KAB. TANGERANG
Begini Cara Pengajuan E-KTP di Kabupaten Tangerang

Begini Cara Pengajuan E-KTP di Kabupaten Tangerang

Kamis, 24 Juni 2021 | 10:51

TANGERANGNEWS.com- Pemerntah Kabupaten Tangarang melalui Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mengeluarkan kewajiban dalam tugasnya, yaitu mempermudah pengajuan kepengurusan E-KTP melalui online

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab