Connect With Us

Buka Uji Kompetensi Hortikultura, Arief Harapkan Adanya Standarisasi Lingkungan

Advertorial | Minggu, 8 November 2020 | 20:00

| Dibaca : 186

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah hadir dalam acara Pembukaan Uji Kompetensi Hortikultura Tahun 2020 yang bertempat di Club House Asia, Green Lake City, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (8/11/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah hadir dalam acara Pembukaan Uji Kompetensi Hortikultura Tahun 2020 yang bertempat di Club House Asia, Green Lake City, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (8/11/2020).

Kegiatan Uji Kompetensi Hortikultura tersebut, menjadi bagian dari Program Kampung Sejahtera Mandiri yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, uji kompetensi ini menjadi langkah dalam membangun lingkungan yang nyaman dan sejahtera.

"Masyarakat punya standarisasi yang jauh lebih baik. Tujuannya bagaimana lingkungan yang sedang kita bangun bisa membawa dampak kemajuan dan kesejahteraan untuk masyarakat," ucap Wali Kota dihadapan para peserta uji kompetensi. 

Dengan memiliki sertifikasi, nantinya peserta uji kompetensi dapat mengajarkan dan memimbing lingkungan yang lain. Ia pun berharap, para peserta mampu menjadi pemimpin perubahan atau agent of change untuk lingkungan yang lebih baik.

"Tugas tanggung jawab kami sebagai pemerintah mengajak masyarakat kerjasma dan sama-sama bekerja. Apa yang bisa kita berikan untuk lingkungan bahkan di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, tidak menyurutkan semangat kita untuk terus berkembang," sambungnya lagi.

Sebelumnya, Pembina Lingkungan Kampung Sejahtera Mandiri, Bambang Irianto menyampaikan, kedepannya Kota Tangerang dapat menjadi role model bagi daerah lain terkait perubahan lingkungan masyarakat yang mandiri dan membawa kesejahteraan.

"Kita berikan materinya mulai dari penyiapan lahan hortikultura, pembibitan, perawatan sampai cara memanennya seperti apa. Diharapkan para peserta bisa menjadi tenaga expert dan nantinya bisa mengajari kampung-kampung yang lain," jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Uji Kompetensi Hortikultura akan berlangsung selama tiga hari, yaitu 7-9 November 2020. Dengan diikuti 33 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Kota Tangerang.(ADV)

OPINI
Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Antara Pandora Papers, UU HPP & Tax Amnesty II: Pajak Disayang, Pajak Dikemplang

Minggu, 24 Oktober 2021 | 14:47

TANGERANGNEWS.com-Mantan Presiden Amerika yang juga pengusaha, Donald Trump, menyatakan, orang kaya yang bisa menggelapkan harta agar bebas dari pajak adalah smart people

NASIONAL
Di Ambang Bangkrut, Anggota DPR Serukan Selamatkan Garuda Indonesia

Di Ambang Bangkrut, Anggota DPR Serukan Selamatkan Garuda Indonesia

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:46

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron mengajak berbagai pihak pemangku kepentingan untuk menyelamatkan maskapai penerbangan Garuda Indonesia sebagai kebanggaan negara

SPORT
Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Bertanding Besok, Persita Sudah Pegang Kelemahan Arema FC

Selasa, 26 Oktober 2021 | 16:15

TANGERANGNEWS.com-Sukses mengamankan poin maksimal di laga kandang pekan kedelapan melawan Persikabo pekan lalu, kini Persita tancap gas untuk kembali fokus di laga pekan kesembilan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin