Connect With Us

Sosialisasi SIMASN, Pemkot Tangerang Harapkan Percepatan Digitalisasi Data Kepegawaian

Advertorial | Kamis, 12 November 2020 | 17:04

| Dibaca : 837

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menggelar kegiatan sosialisasi aplikasi Sistem Informasi Manajemen ASN (SIMASN).

 

Kegiatan sosialisasi aplikasi SIMASN tersebut diikuti sebanyak 100 pegawai yang terbagi dalam dua tahap, tahap pertama berlangsung selama dua hari pada tanggal 12 - 13 November 2020 dan tahap kedua pada 23 - 24 November 2020.

 

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam sambutannya dalam pembukaan acara sosialiasi SIMASN mengharapkan, dengan adanya aplikasi SIMASN bisa semakin memudahkan setiap pegawai dalam melakukan pembaharuan data kepegawaian secara mandiri.

"Aplikasinya bisa semakin user friendly, agar proses digitalisasi bisa rampung dilakukan. Nantinya bukan cuma PNS tapi bisa mencakup yang THL," harap Wali Kota dalam pembukaan acara yang berlangsung secara daring, Kamis (12/11/2020).

 

Targetnya, lanjut Arief, pada awal tahun 2021 setiap pegawai Pemkot Tangerang sudah memiliki akun untuk semakin memudahkan proses digitalisasi arsip data kepegawaian.

 

"Agar semakin mempermudah verifikasi, contohnya dalam setiap proses kenaikan pangkat pegawai," jelasnya.

 

Lebih lanjut Wali Kota menjabarkan proses pembaharuan data kepegawaian bisa menjadi salah satu tambahan kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap ASN Pemkot Tangerang.

 

"Kasih jangka waktu, kalau tidak dilakukan maka akan berdampak ke tunjangan masing - masing pegawai," pungkas Arief.(ADV)

TOKOH
OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

Minggu, 2 Mei 2021 | 08:00

Agus Syabarrudin secara sah kini menjadi Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk setelah Otoritas Jasa Keuangan atau OJK secara resmi menyetujui pengangkatannya melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK tertanggal 26 April 2021.

KOTA TANGERANG
Bukber Ramadan, Komunitas Taman Potret Santuni 100 Yatim & Dhuafa Kota Tangerang

Bukber Ramadan, Komunitas Taman Potret Santuni 100 Yatim & Dhuafa Kota Tangerang

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Taman Potret berikan santunan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) dan uang tunai kepada anak yatim di salah satu rumah panti serta dhuafa di tiga titik wilayah di Kota Tangerang

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab