Connect With Us

Peringati HKN, Dinkes Kota Tangerang Sosialisasikan 3M

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 November 2020 | 18:05

| Dibaca : 224

Dinkes Kesehatan Kota Tangerang saat menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan COVID-19 kepada warga di kawasan Pasar Lama. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan COVID-19.

 

Sosialisasi memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M) itu dilakukan di kawasan Pasar Lama, Pasar Duta Garden dengan turut membagikan masker kepada warga, Kamis (12/11/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan agar masyarakat disiplin menerapkan 3M di tengah pandemi COVID-19.

 

“Sebenarnya kegiatan ini sudah sangat sering Pemkot Tangerang lakukan. Namun di momentum HKN ke-56 ini, kami ingin senantiasa mengingatkan masyarakat akan pentingnya 3M di masa pandemi seperti ini,” ujarnya.

Begitu halnya yang dilakukan jajaran Puskesmas Jurumudi Baru, Kecamatan Benda, yang menggelar kampanye 3M di kawasan Pasar Duta Garden. Sejumlah tenaga medis bersama jajaran kecamatan, Satpol PP, kepolisian dan TNI, menyapa masyarakat sambil sosialisasi dan membagikan masker secara gratis.

“Kami bersama-sama turun ke lapangan sembari menyapa warga dan mensosialisasikan 3M yang harus selalu diingat dan dijalankan oleh semua orang. Semoga dengan begini, rasa kebersamaan akan selalu ada dalam menghadapi pandemi COVID-19,” ujar Suhendra, Kepala Puskesmas Jurumudi Baru.

 

Rasa terima kasih dan bangga kepada tenaga medis pun turut disampaikan masyarakat. Sebab para tenaga medis saat ini merupakan pejuang yang tanpa henti bekerja untuk menangani kasus COVID-19.

 

“Kami sangat berterima kasih atas kinerja para tenaga kesehatan yang tak pernah kenal lelah melawan COVID-19. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan untuk dapat melewatinya,” ujar Husrani, warga Duta Garden.

 

Dengan tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat, Dinkes Kota Tangerang berharap peringatan HKN ke-56 menjadi semangat dan komitmen bersama untuk bekerjasama memutus penyebaran COVID-19.

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

HIBURAN
VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

Jumat, 14 Mei 2021 | 13:55

Video dijagat media sosial viral terkait dengan seorang pria muda yang mengenakan baju berwarna merah dengan rambut dikuncir, ketiduran di tengah jalan sampai salat Id bubar.

KOTA TANGERANG
Diduga Peluru Nyasar Ditemukan di Kompleks Pondok Surya Tangerang

Diduga Peluru Nyasar Ditemukan di Kompleks Pondok Surya Tangerang

Rabu, 12 Mei 2021 | 22:18

TANGERANGNEWS.com-Warga Perumahan Pondok Surya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dikejutkan dengan penemuan sebutir peluru pada Senin (10/5/2021) dini hari.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab