Connect With Us

Kota Tangerang Sabet 4 Penghargaan Sanitasi dari Kemenkes

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 November 2020 | 19:34

| Dibaca : 352

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat menerima empat penghargaan dalam penganugerahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, Jumat (13/11). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang sabet empat penghargaan dalam penganugerahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, Jumat (13/11).

 

Penganugerahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) sebagai bentuk apresiasi Kementerian Kesehatan kepada Kab/Kota serta pelaku institusi dan tokoh masyarakat yang telah mengubah perilaku masyarakat menjadi higienis dan saniter.

Usai menghadiri penghargaan yang digelar secara virtual, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyampaikan rasa syukurnya atas capaian yang telah diraih oleh Pemkot Tangerang mengenai Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kota Tangerang yang mendapatkan apresiasi dari Kemenkes RI.

"Syukur Alhamdulillah Pemerintah Kota Tangerang hari ini mendapatkan empat penghagaan sekaligus untuk Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kota Tangerang," ungkapnya.

 

Wali Kota juga mengharapkan penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) bisa menjadi motivasi untuk Pemerintah dan Masyarakat Kota Tangerang untuk terus meningkatkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sehat.

 

"Semoga kami pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa terus membudayakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat terlebih dalam masa pandemi Covid19 ini," tukas Arief.

 

Penghargaan tersebut antara lain, Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan Kategori Kota Stop Babs/ ODF menjadi 3 terbaik dari 29 Kab/Kota yang tersaring, Penghargaan kepada petugas kesehatan di lingkungan Puskesmas terbaik tingkat Kab/Kota kategori sanitarian oleh Puskesmas Cipadu, Penghargaan kepada Kepala Desa/Lurah terbaik Kab/Kota oleh Lurah Pinang dan Kategori Natural Leader FKTS, ibu Hj. Siti rochayah, tingkat Kota.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

OPINI
Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Demi Kedaulatan Ekonomi: Hapuskan Pinjol!

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:02

TANGERANGNEWS.com-Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) telah membuat dimensi ruang dan waktu tanpa batas serta memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, tapi tidak sedikit pula

BANTEN
Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:22

TANGERANGNEWS.com-Sebagian wilayah kabupaten di Provinsi Banten seperti kabupaten Pandeglang, kabupaten Serang dan kabupaten Lebak tercatat dengan tingkat vaksinasi yang cukup rendah dibandingkan wilayah lainnya

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin