Connect With Us

Kota Tangerang Sabet 4 Penghargaan Sanitasi dari Kemenkes

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 13 November 2020 | 19:34

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat menerima empat penghargaan dalam penganugerahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, Jumat (13/11). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang sabet empat penghargaan dalam penganugerahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, Jumat (13/11).

 

Penganugerahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) sebagai bentuk apresiasi Kementerian Kesehatan kepada Kab/Kota serta pelaku institusi dan tokoh masyarakat yang telah mengubah perilaku masyarakat menjadi higienis dan saniter.

Usai menghadiri penghargaan yang digelar secara virtual, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyampaikan rasa syukurnya atas capaian yang telah diraih oleh Pemkot Tangerang mengenai Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kota Tangerang yang mendapatkan apresiasi dari Kemenkes RI.

"Syukur Alhamdulillah Pemerintah Kota Tangerang hari ini mendapatkan empat penghagaan sekaligus untuk Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Kota Tangerang," ungkapnya.

 

Wali Kota juga mengharapkan penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) bisa menjadi motivasi untuk Pemerintah dan Masyarakat Kota Tangerang untuk terus meningkatkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sehat.

 

"Semoga kami pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tangerang bisa terus membudayakan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat terlebih dalam masa pandemi Covid19 ini," tukas Arief.

 

Penghargaan tersebut antara lain, Penghargaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Berkelanjutan Kategori Kota Stop Babs/ ODF menjadi 3 terbaik dari 29 Kab/Kota yang tersaring, Penghargaan kepada petugas kesehatan di lingkungan Puskesmas terbaik tingkat Kab/Kota kategori sanitarian oleh Puskesmas Cipadu, Penghargaan kepada Kepala Desa/Lurah terbaik Kab/Kota oleh Lurah Pinang dan Kategori Natural Leader FKTS, ibu Hj. Siti rochayah, tingkat Kota.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill