Connect With Us

Jiwa Berkaki Plastik Darah di Pinggir Tol Karawaci Tangerang 

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 14 November 2020 | 09:27

| Dibaca : 29280

Bapak Jiwa tampak butuh bantuan dari pemerintah. (Istimewa / [email protected])

TANGERANGNEWS.com-Malam itu sekitar pukul 22.00 WIB, kembali Rose melihat pemandangan yang sama. Tepatnya di pintu Tol Karawaci Tangerang dekat Pinangsia. 

Rose bertemu lagi dengan motor bebek tua, dengan ditempel tulisan ‘Ojek’ dekat speedometernya.   Pemilik motornya terlihat menyender, sesekali terlihat tertidur.

“Namanya bapak Jiwa. Ya dia mengaku bernama Jiwa. Kadang kalau lagi pulang malam sama suami, saya lewat situ masih lihat si bapak mangkal sampe ketiduran di motornya. Rasanya hati sedih banget tak tega liatnya, sampe akhirnya aku bilang sama suami buat nemuin si bapak,” kata Rose. 

 Bapak Jiwa

Saat malam berikutnya, Rose mencari Jiwa.  Ternyata dia pindah ke suatu bengkel di dekat lampu merah Pinangsia. “Jadi malam itu cuaca sempat hujan deras, Pak Jiwa tidur di atas motor. Saya bilang, pak saya mau naik ojek bisa ? Pak Jiwa jawab,  maaf lagi tak bisa neng, bapak lagi kurang sehat. Tadi juga ada yg mau minta antar ke Jati (Jatiuwung) tapi bapak tak bisa karena kaki bapak bengkak. Saya tanya sakit apa pak? Bapak sakit gula. Pas saya liat kaki nya yg sebelah dibungkus plastik , berdarah,” ujar Rose. 

 

“Saya di sini tak sama keluarga, saya sendiri. Saya juga numpang sama orang di Legok,” tutur Rose menirukan Jiwa kepada TangerangNews.com. 

 

“Saya bingung , kayanya dia ditelantarin keluarganya. Keluarganya di Jawa, tadinya saya bilang mau bantu buat ongkosin dia ke Jawa atau galang bantuan buat berobat. Saya kini enggak paham lagi, mudah-mudahan Pak Jiwa mendapat bantuan dari Pemerintah,” tutupnya. 

 

 

BANDARA
Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Jumat, 9 April 2021 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa

BANTEN
Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Minggu, 11 April 2021 | 15:33

TANGERANGNEWS.com-Muhammadiyah meresmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

SPORT
Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:11

TANGERANGNEWS.com-Artis Raffi Ahmad resmi membeli klub sepak bola Liga 2 bernama Cilegon United. Klub asal Provinsi Banten tersebut dibeli Raffi jelang dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang mungkin bergulir Juni mendatang

"Kejujuran adalah cara Tercepat untuk menghindari sebuah kesalahan menjadi sebuah kegagalan."

James Altucher