Connect With Us

Kapolda Metro Jaya Panen Sayuran di Lahan 10 Hektare Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 19 November 2020 | 14:26

| Dibaca : 1264

Kegiatan panen sayuran di Kampung Ledug, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (19/11/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memanen berbagai macam sayuran di Kampung Ledug, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (19/11/2020).

 

Panen dilakukan, karena lahan seluas 10 hektare di Kampung Ledug tersebut sudah rimbun ditanami berbagai tanaman untuk masyarakat sekitar. 

 

"Penanaman sayur ini menjadi fokus pemerintah karena memang terkait dengan ketahanan pangan nasional saat situasi pandemi COVID-19," imbuh Nana, Nana yang didampingi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Sugeng Hariyanto.

Sayuran seperti Kacang tanah, jagung, kangkung, cabai dan masih banyak lainnya yang ada di lahan tersebut diklaim Nana dapat dipanen sebanyak empat sampai 12 kali dalam setahun. 

 

Lahan ini pun sudah mulai digarap oleh sekitar 40 petani dan 100 warga sekitar Kampung Ledug yang terdampak pandemi Covid-19. 

 

“Jadi lahan ini dibagi menjadi tiga zona yaitu pertanian, kemudian perikanan, dan peternakan. Untuk sektor peternakan disisi kambing dan sektor perikanan disisi ikan lele," ungkap Nana. 

 

Adapun keuntungan dalam sekali panen di lahan seluas 10 sektare ini setara dengan Rp700 juta. "Jadi harapan saya tentunya program ini dapat ditumbuh kembangkan, kemudian dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar, dan tentunya ini pun bisa untuk sebagai lapangan kerja untuk petani mengantisipasi kelangkaan pangan," pungkasnya.

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

NASIONAL
Video Pemudik Kesurupan Saat Disuruh Putar Balik, Ini yang Terjadi

Video Pemudik Kesurupan Saat Disuruh Putar Balik, Ini yang Terjadi

Rabu, 12 Mei 2021 | 23:31

TANGERANGNEWS.com-Sebuah video yang menampilkan seorang pemudik tiba-tiba kesurupan saat diberhentikan polisi viral di media sosial.

TOKOH
Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Ustaz Tengku Zulkarnain & Sapri Meninggal

Senin, 10 Mei 2021 | 23:02

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari Ustaz Tengku Zulkarnain. Ustaz berdarah Melayu Deli itu meninggal dunia setelah terpapar COVID-19

TANGSEL
Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Kepergok 'Wik-wik' Pasangan Muda Mudi di Ciputat Terjaring Razia

Rabu, 12 Mei 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pasangan muda mudi kepergok sedang di dalam kamar salah satu penginapan di wilayah Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (11/5/2021) malam

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab