Connect With Us

Puluhan Motor Disewa Tapi Digadai, Pria di Neglasari Tangerang Dibekuk

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 23 November 2020 | 12:41

| Dibaca : 759

Anggota Polsek Neglasari saat menunjukan barang bukti di lingkungan Polsek Neglasari dalam jumpa pers, Senin (23/11/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Seorang pria berinisial NS, 27, warga Neglasari, Kota Tangerang dibekuk petugas Kepolisian setempat karena terjerat kasus penggelapan. 

NS kini menjadi tersangka  penggelapan puluhan sepeda motor berbagai jenis. Dia menyewa puluhan sepeda motor kepada para korban, tetapi digadai. 

Kapolsek Neglasari Kompol Robinson Manurung mengatakan, pihaknya telah mengamankan 36 barang bukti berupa sepeda motor yang disewa lalu digadai pelaku. 

"Modus operandi pelaku sewa Rp25 ribu per hari. Lalu digelapkan," ujarnya dalam jumpa pers, Senin (23/11/2020). 

Kapolsek mengatakan, para korban tertarik menyewakan sepeda motornya ke pelaku untuk bisa meraih penghasilan di tengah pandemi COVID-19. 

Anggota Polsek Neglasari saat menunjukan barang bukti di lingkungan Polsek Neglasari jenis sepeda motor, Senin (23/11/2020).

 

Menurutnya, pelaku melancarkan aksinya, yakni menyewa hingga menggelapkan puluhan sepeda motor tersebut sendirian. 

"Pelaku ini pemain tunggal," katanya. 

Sementara NS mengaku ada 48 unit sepeda motor yang telah digelapkannya dalam kasus ini. Menurutnya, motor-motor tersebut digadai ke wilayah Kabupaten Tangerang terutama ke Teluknaga dan Pakuhaji. 

"Awalnya saya sewa satu dan saya gadai. Kemudian sampai 48 unit. Uangnya buat bayar sewa dan hutang saya dan buat kehidupan sehari hari," pungkasnya. (RED/RAC)

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

KOTA TANGERANG
Hilang Kendali, Sopir Pikap Muatan Galon Terjun Bebas ke Parit di Pinang Tangerang

Hilang Kendali, Sopir Pikap Muatan Galon Terjun Bebas ke Parit di Pinang Tangerang

Senin, 27 September 2021 | 17:51

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan terjadi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin 27 September 2021 siang

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin