Connect With Us

Sempat Langka, Pertamina Tambah Pasokan 2.000 Tabung Gas Melon 

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 24 November 2020 | 11:15

Tabung Gas 3 Kilogram. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III Jawa Bagian Barat memastikan stok dan penyaluran LPG 3 Kg ke agen tetap aman.

Pasalnya, di November 2020 ini Pertamina menyalurkan tambahan pasokan LPG subsidi di wilayah Kota Tangerang sebanyak lebih dari 2.000 tabung.

“Jumlah tersebut sekitar 3% dari penyaluran normal bulanan, yaitu lebih dari 74 ribu tabung,” ujar Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan,” seperti, Selasa (24/11/2020).

Pasokan gas tersebut disalurkan melalui 43 agen serta 883 pangkalan resmi Pertamina di wilayah Kota Tangerang, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Tangerang.

Sementara terkait harga LPG 3 Kg di pangkalan wilayah Kota Tangerang, saat ini terpantau sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan Pemerintah, yakni Rp16 ribu per tabung.

Masyarakat pun dihimbau untuk membeli LPG 3 Kg di pangkalan resmi Pertamin, agar mendapatkan harga sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur.

“Selain harga yang sesuai, masyarakat bisa mendapatkan LPG yang terjamin kualitasnya," jelas Eko.

Untuk memastikan ketersediaan LPG 3 Kg, Pertamina bersama Pemerintah Daerah dan agen-agen LPG di wilayah Kota Tangerang, terus berkoordinasi untuk melakukan pemantauan stok dan penyaluran LPG 3 Kg di lapangan.

Seperti diketahui, warga di Kota Tangerang sempat kesulitan mendapatkan gas melon berukuran 3 Kg pada pekan lalu. Akibat kelangkaan gas, pihak agen menaikan harga gas melon tersebut yang sebelumnya Rp18 ribu menjadi Rp22 ribu sampai Rp24 ribu. Hal ini pun dikeluhkan masyarakat. (RAZ/RAC)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

KOTA TANGERANG
Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Selasa, 16 April 2024 | 23:38

Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatatkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill