Connect With Us

Pemkot Tangerang Safari Donor Darah Tingkatkan Stok

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 24 November 2020 | 16:59

| Dibaca : 227

Sekda Kota Herman Suwarman Tangerang saat mendonorkan darahnya. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Dalam rangka HUT Korpri ke-49, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengadakan safari donor darah untuk meningkatkan ketersediaan stok darah di PMI Kota Tangerang. 

 

Kegiatan safari donor darah berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) selama 24 November sampai 2 Desember 2020 ini digelar di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. 

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman bersama sejumlah pegawai Pemkot Tangerang pun turut serta mengikuti kegiatan kemanusiaan tersebut. 

 

Herman memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta donor darah yang hadir, karena setetes darah sangat  berharga untuk kehidupan orang banyak. 

"Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan kita untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus," ujarnya, Selasa (24/11/2020). 

 

Sekda mengimbau agar para pegawai Pemkot Tangerang bisa bersama-sama mengikuti kegiatan safari donor darah yang digelar untuk meningkatkan stok darah yang menipis di tengah pandemi COVID-19 tersebut. 

"Saya harapkan bisa ikut gabung untuk bersama membantu dan memajukan PMI," ucapnya. 

 

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Tangerang yang sudah membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah 

 

Menurutnya, banyak masyarakat yang membutuhkan darah seperti ibu melahirkan saat pendarahan, kecelakaan dan penderita thalasemia. 

 

"Selain untuk kesehatan pendonor, darah kita juga berguna untuk membantu nyawa orang lain," pungkasnya.

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

NASIONAL
Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Ini 5 Daftar Bansos Selama PPKM, Jangan Sampai Tidak Kebagian

Jumat, 23 Juli 2021 | 10:26

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-bali yang berlaku selama lonjakan COVId-19 terjadi, sangat berdampak pada ekonomi masyarakat terutama menengah kebawah

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab