Connect With Us

Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan Pondok Bahar Tangerang Sudah Dibersihkan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 25 November 2020 | 13:47

| Dibaca : 262

Petugas kebersihan saat menaiki sampah yang berserakan di pinggiran jalan ke dalam se unit Truk sampah, Kota Tangerang, Rabu (25/11/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang telah membersihkan sampah menumpuk di pinggir Jalan Sunan Giri dekat arah terowongan Pondok Bahar (Kolong Tol Jakarta - Merak) Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Rabu (25/11/2020). 

"Alhamdulillah sudah dibersihkan tadi jam 10 pagi," ujar Harsoyo, Kabid Kebersihan DLH Kota Tangerang saat dikonfirmasi. 

Menurutnya, di lokasi sudah terpampang jelas spanduk larangan membuang sampah sembarangan dengan denda Rp500 ribu. Namun nampaknya kepedulian warga rendah terhadap lingkungan. 

"Kesadaran bersama tentang kebersihan yang perlu ditingkatkan," katanya. 

Masyarakat setempat harus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan yang bersih. Sehingga, dengan begitu masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. 

Petugas kebersihan saat menaiki sampah yang berserakan di pinggiran jalan ke dalam se unit Truk sampah, Kota Tangerang, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga :

Pemerintah Kota Tangerang juga akan memberikan pelatihan seperti pemanfaatan maggot kepada masyarakat setempat agar bisa mengurangi sampah. 

"Intinya semua harus ikut peduli tentang kebersihan," pungkasnya. 

Sebelumnya, sampah berserakan sering terjadi dan kerap tidak diketahui siapa oknum yang membuat sampah menggunung di area tersebut. 

“Dimohon bagi dinas terkait, untuk dapat menindaklanjuti hal tersebut guna kebersihan lingkungan,” tulis Arief Rachman warga setempat, kepada TangerangNews.com. (RAZ/RAC)

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

HIBURAN
2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

Rabu, 28 Juli 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap usaha karaoke milik penyanyi dangdut Inul Daratista karena harus ditutup selama dua tahun terakhir

NASIONAL
Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPR Fraksi Golkar Adde Rosi menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan dua personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) di Bandara J Dimara Merauke, Papua

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab