Connect With Us

2011, Kota Tangerang Terapkan Kartu Multiguna Online

| Rabu, 1 September 2010 | 12:35

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)

TANGERANGNEWS-Untuk memudahkan dan meningkatkan pelayanan public, Pemerintah Kota Tangerang pada tahun 2011 akan menerapkan sistem informasi pelayanan kesehatan secara online untuk kartu multiguna.
 
Menurut Wakil Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah, perlu dibangun jaringan sistim sistim yang dapat di akses melalui kecamatan dan puskesmas untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan khususnya pelayanan fasilitias Kartu Multiguna.
 
“Pelayanan kesehatan merupakan bagian dari e-Government  yang selama ini dilaksanakan oleh Pemkot Tangerang. Hal ini diharapkan juga akan memudahkan tugas, fungsi dan pokok (tufoksi) setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait pelayanan kesehatan,” paparnya saat memimpin rapat sistim aplikasi Kartu Multiguna di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Jl. Daan Mogot No. 69, hari ini.
 
Arief mengharapkan, dengan diterapkannya sistim online dalam pelayanan kartu multiguna ini akan lebih memudahkan pemegangnya dalam pengurusan pelayanan kesehatan.
 
Selain itu, Arief juga menginginkan bahwa pelayanan publik yang berada di setiap SKPD terkait dengan menggunakan komputer akan ditingkatkan menjadi sistim informasi manajemen (SIM), untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat. “Jangan sampai ada pelayanan publik yang terlambat”, tegasnya. (rangga)
 
MANCANEGARA
Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Sejumlah WNI Diduga Jadi Korban Penyekapan dan Penyiksaan di Myanmar

Rabu, 11 September 2024 | 16:50

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI telah memonitor beredarnya dua video yang diduga para Warga Negara Indonesia (WNI) yang mengaku disekap dan disiksa perusahan online scam di Myawaddy, Myanmar.

AYO! TANGERANG CERDAS
Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Siapkan SDM Unggul, ITPLN Rekrut 135 Mahasiswa Ikut Program Ikatan Kerja

Selasa, 10 September 2024 | 19:08

Dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul di bidang kelistrikan nasional, PT PLN (Persero) merekrut 135 mahasiswa Institut Teknologi PLN (ITPLN) yang terpilih untuk mengikuti program ikatan kerja.

BANTEN
Yuk Cari Tahu, Simak Cara Akses Informasi Publik Bapenda Banten

Yuk Cari Tahu, Simak Cara Akses Informasi Publik Bapenda Banten

Senin, 16 September 2024 | 07:07

Masyarakat kini bisa lebih mudah mengakses informasi seputar Bapenda Banten, termasuk layanan terkait Samsat? Untuk mempermudah permohonan informasi, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten telah menyediakan mekanisme yang jelas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill