Connect With Us

PMI Tangerang Siagakan 50 Personel 24 Jam Antisipasi Banjir

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 3 Desember 2020 | 13:53

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memimpin apel siaga bencana di pelataran Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (3/12/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Memasuki musim penghujan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mengikuti apel siaga bencana yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di pelataran Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (3/12/2020). 

 

Apel siaga yang juga diikuti seluruh instansi ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana selama musim penghujan di Kota Tangerang.

 

PMI sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan ini berperan penting dalam kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana. 

 

“Kami sudah siapkan 50 personel untuk mengantisipasi banjir saat musim penghujan dari unsur relawan, kru ambulans, staff, Sibat dan unsur PMI di masing-masing kecamatan,” kata Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah. 

Oman menuturkan pihaknya bukan sekadar mengikuti apel, tetapi juga memperlihatkan perlengkapan untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana, seperti perahu karet, perlengkapan vertikal rescue, perlengkapan dapur umum dan ambulans. 

 

Dalam menanggulangi bencana, PMI Kota Tangerang selalu siaga untuk memberi pertolongan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kota Tangerang. 

 

“Supaya maksimal PMI juga adakan piket 1 kali 24 jam. Jadi kalau suatu saat terjadi bencana, kami siap untuk terjun ke lokasi,” ucapnya. 

 

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menambahkan saat ini pihaknya terus berupaya membantu Pemkot Tangerang dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

 

“Kami terus bersinergi dan pada 2021 mendatang, PMI akan terus mengembangkan tim Siaga Berbasis Masyarakat (Sibat). Saat ini hampir semua PMI kecamatan sudah membentuk tim Sibat, untuk mengantisipasi bencana yang ada di wilayah masing-masing," pungkasnya.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill