Connect With Us

Diresmikan, Kampung Tangguh Jaya Lengkapi Upaya Antisipasi Penyebaran COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Desember 2020 | 18:24

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah beserta rombongannya saat meninjau Kampung Tangguh Jaya di Komplek Perumahan Sekretariat Negara RW. 03, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Kampung tematik yang menunjang program pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di Kota Tangerang makin bertambah. 

 

Teranyar, Kampung Tangguh Jaya di Komplek Perumahan Sekretariat Negara RW 03, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang diresmikan, Selasa (8/12/2020). 

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, Kampung Tangguh Jaya yang merupakan inisiasi dari Polda Metro Jaya dibentuk menjadi kolaborasi jajaran Kepolisian dan Pemerintah Kota Tangerang. 

"Sebelumnya di Kota Tangerang sudah ada Kampung Siaga Corona dan semakin lengkap dengan Kampung Tangguh Jaya," jelas Arief dalam acara peresmian yang dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran secara virtual. 

 

Arief menambahkan, Kota Tangerang siap mendukung upaya yang dilakukan oleh Polri melalui Polres Metro Tangerang Kota, serta Kodim 0506 untuk bersinergi dalam upaya menekan angka penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Tangerang. 

 

"Yang terpenting adalah upaya untuk melindungi masyarakat. Karena memang sedang terjadi kenaikan kasus positif di wilayah Kota Tangerang," ungkap Arief. 

 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Heriyanto menjelaskan, dipilihnya RW 03 di Komplek Perum Sekneg tersebut sebagai salah satu lokasi Kampung Tangguh Jaya, lantaran tingginya mobilitas masyarakat di wilayah tersebut ke wilayah DKI Jakarta. 

 

"Selain itu tentunya untuk meminimalisir penyebaran COVID-19," pungkasnya.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill