Connect With Us

Diresmikan, Kampung Tangguh Jaya Lengkapi Upaya Antisipasi Penyebaran COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Desember 2020 | 18:24

| Dibaca : 1285

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah beserta rombongannya saat meninjau Kampung Tangguh Jaya di Komplek Perumahan Sekretariat Negara RW. 03, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Kampung tematik yang menunjang program pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di Kota Tangerang makin bertambah. 

 

Teranyar, Kampung Tangguh Jaya di Komplek Perumahan Sekretariat Negara RW 03, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang diresmikan, Selasa (8/12/2020). 

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, Kampung Tangguh Jaya yang merupakan inisiasi dari Polda Metro Jaya dibentuk menjadi kolaborasi jajaran Kepolisian dan Pemerintah Kota Tangerang. 

"Sebelumnya di Kota Tangerang sudah ada Kampung Siaga Corona dan semakin lengkap dengan Kampung Tangguh Jaya," jelas Arief dalam acara peresmian yang dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran secara virtual. 

 

Arief menambahkan, Kota Tangerang siap mendukung upaya yang dilakukan oleh Polri melalui Polres Metro Tangerang Kota, serta Kodim 0506 untuk bersinergi dalam upaya menekan angka penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Tangerang. 

 

"Yang terpenting adalah upaya untuk melindungi masyarakat. Karena memang sedang terjadi kenaikan kasus positif di wilayah Kota Tangerang," ungkap Arief. 

 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Heriyanto menjelaskan, dipilihnya RW 03 di Komplek Perum Sekneg tersebut sebagai salah satu lokasi Kampung Tangguh Jaya, lantaran tingginya mobilitas masyarakat di wilayah tersebut ke wilayah DKI Jakarta. 

 

"Selain itu tentunya untuk meminimalisir penyebaran COVID-19," pungkasnya.

TEKNO
Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Kamis, 16 September 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-i-Car mobil tanpa awak dengan jaringan internet 5G pertama di Indonesia tengah dikembangkan oleh Institut Teknologi 10 November (ITS)

KAB. TANGERANG
Remaja 19 Tahun Buka Tempat Esek-esek di Toko Kelontong Jayanti Tangerang

Remaja 19 Tahun Buka Tempat Esek-esek di Toko Kelontong Jayanti Tangerang

Jumat, 17 September 2021 | 20:58

TANGRANGNEWS.com-Seorang remaja 19 tahun berinisial DN, nekat membuka tempat prostitusi berkedok toko kelontong di Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Sesuai Kebutuhan Anda

Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Sesuai Kebutuhan Anda

Jumat, 17 September 2021 | 20:02

TANGERANGNEWS.com-Aplikasi pengatur keuangan paling dasar biasanya terhubung dengan akun keuangan Anda, melacak pengeluaran, dan mengkategorikan pengeluaran sehingga Anda dapat melihat

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin