Connect With Us

Diresmikan, Kampung Tangguh Jaya Lengkapi Upaya Antisipasi Penyebaran COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 8 Desember 2020 | 18:24

| Dibaca : 1258

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah beserta rombongannya saat meninjau Kampung Tangguh Jaya di Komplek Perumahan Sekretariat Negara RW. 03, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Kampung tematik yang menunjang program pola hidup bersih dan sehat (PHBS) di Kota Tangerang makin bertambah. 

 

Teranyar, Kampung Tangguh Jaya di Komplek Perumahan Sekretariat Negara RW 03, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang diresmikan, Selasa (8/12/2020). 

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, Kampung Tangguh Jaya yang merupakan inisiasi dari Polda Metro Jaya dibentuk menjadi kolaborasi jajaran Kepolisian dan Pemerintah Kota Tangerang. 

"Sebelumnya di Kota Tangerang sudah ada Kampung Siaga Corona dan semakin lengkap dengan Kampung Tangguh Jaya," jelas Arief dalam acara peresmian yang dilakukan Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran secara virtual. 

 

Arief menambahkan, Kota Tangerang siap mendukung upaya yang dilakukan oleh Polri melalui Polres Metro Tangerang Kota, serta Kodim 0506 untuk bersinergi dalam upaya menekan angka penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Tangerang. 

 

"Yang terpenting adalah upaya untuk melindungi masyarakat. Karena memang sedang terjadi kenaikan kasus positif di wilayah Kota Tangerang," ungkap Arief. 

 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Sugeng Heriyanto menjelaskan, dipilihnya RW 03 di Komplek Perum Sekneg tersebut sebagai salah satu lokasi Kampung Tangguh Jaya, lantaran tingginya mobilitas masyarakat di wilayah tersebut ke wilayah DKI Jakarta. 

 

"Selain itu tentunya untuk meminimalisir penyebaran COVID-19," pungkasnya.

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

MANCANEGARA
Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Kamis, 29 April 2021 | 10:30

Warga Negara Indonesia jangan iri ya, warga Amerika Serikat (AS) melalui Presiden-nya Joe Biden, telah mengumumkan orang yang telah disuntik vaksin COVID-19, dengan dosis penuh, dapat beraktivitas di luar ruangan tanpa mengenakan masker.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab