Connect With Us

Program City Recovery Jadi Prioritas Pemkot Tangerang 2021

Advertorial | Kamis, 10 Desember 2020 | 09:48

| Dibaca : 488

Kepala Bappeda Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mencanangkan Program City Recovery pada APBD 2021, untuk menanggulangi dampak Pandemi COVID-19.

Kepala Bappeda Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja mengatakan, dana penanganan dampak COVID-19 telah dialokasikan kepada berbagai bidang.

Untuk tahun 2021, urusan pendidikan dialokasikan sekitar 21,88%, dan urusan kesehatan 14,12% dari APBD, termasuk untuk pengadaan obat atau vaksin dalam penanganan COVID-19.

"Ini kami alokasikan untuk operasional penanganan COVID, termasuk untuk biaya obat dan vaksin," katanya, Kamis (10/12/2020).

Pada bidang pemberdayaan usaha mikro dibentuk program pengembangan dan pemberdayaan usaha mikro, dalam bentuk fasilitasi dan pelatihan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM.

"Mereka yang terdampak pandemi, kami bantu permodalan sehingga mereka bisa memilih jalan wiraswasta. Untuk yang sudah memulai usaha, kami beri pelatihan untuk memasarkan produknya via online. Upaya ini sudah kami lakukan dan akan terus digulirkan pada 2021," ungkapnya.

Sementara itu, untuk penanggulangan bencana dan kebutuhan kemanusiaan, dialokasikan pada Dinas Sosial Kota Tangerang, bersama-sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

 

"Disamping itu, kami juga menyiapkan belanja tak terduga sebesar Rp40 miliar," imbuh pria yang akrab disapa Ugi ini.

Adapun pada sektor pendidikan, befokus memfasilitasi sarana pendidikan dalam penyediaan akses internet bagi masyarakat yang tidak mampu dalam proses belajar.

"Kami melanjutkan program dimaksud yang sudah dilakukan tahun ini, untuk menunjang pembelajaran warga tidak mampu di masa pandemi. Kami juga menyiapkan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi tidak mampu yang tinggal di Kota Tangerang," kata Ugi.

Sedangkan pembangunan infrastruktur atau aksesibilitas perkotaan juga menjadi program prioritas di tahun 2021.

Selain jalan lingkungan, rencananya juga dilakukan rehabilitasi jalan-jalan besar yang merupakan jalan protokol melalui anggaran operasional dan pemeliharaan pada Dinas PUPR.

"Kalau pembangunan jalan dampaknya bisa menyebar ke seluruh kota dan sebagai salah satu sarana yang selalu digunakan oleh kita semua," pungkas Ugi.(ADV)

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

KOTA TANGERANG
Benda Mencurigakan Ditemukan di Lapas Wanita Tangerang 

Benda Mencurigakan Ditemukan di Lapas Wanita Tangerang 

Rabu, 29 Juni 2022 | 22:29

TANGERANGNEWS.com-Sebuah benda mencurigakan ditemukan di Lapas Pemasyarakatan Kelas IIA Tangerang (Lapas Wanita), Rabu 29 Juni 2022

SPORT
Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Senin, 27 Juni 2022 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin 27 Juni 2022, pagi.

MANCANEGARA
Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Punya Tangan dan Kaki Seperti Laba-laba, Bocah Ini Dianggap Titisan Dewa

Rabu, 1 Juni 2022 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-Balita di India memiliki kekurangan fisik yang tidak biasa, dimana memiliki dua lengan dan dua kaki tambahan yang menonjol dari area perut dan pinggang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill