Connect With Us

DPRD Minta RSUD Kota Tangerang Segera Beroperasi Penuh

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 11 Desember 2020 | 15:14

| Dibaca : 789

Gedung RSUD Kota Tangerang. (@TangerangNews2020 / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com—Dalam upaya peningkatan pelayanan dalam bidang kesehatan, keberadaan RSUD Kota Tangerang dinilai sudah saatnya dioperasikan dalam kapasitas penuh atau full capacity, Jumat (11/12/2020). 

Hal itu diungkapkan juru bicara Pansus I DPRD Kota Tangerang Amarno. Menurutnya, rasio jumlah penduduk Kota Tangerang dengan tempat tidur rumah sakit, yakni 3.000 dari 32 rumah sakit. Hal ini dianggap masih jauh dari ideal. 

"Akibatnya masyarakat kesulitan mengakses pelayanan kesehatan gratis. Belum lagi sistem rujukan yang tak optimal sehingga mengakibatkan pasien maupun keluarganya ke sana kemari mencari tempat tidur kosong," jelasnya. 

Sedangkan untuk saat ini baru 150 tempat tidur yang dioperasikan oleh RSUD. "Harus dioperasikan 300 tempat tidur," jelasnya. 

DPRD Kota Tangerang.

Selain itu, agar pengelolaannya lebih efeketif, maka dinilai perlu mengubah jabatan fungsional menjadi struktural. Ini juga sebagai upaya memperjelas dan mempertegas pendelegasian wewenang dan tanggungjawab.

"Selain itu melengkapi sarana dan sarana RSUD seperti penambahan alat ICU maupun NICU dan lain sebagainya," katanya.

Selain itu, yang paling penting adalah Pemkot Tangerang harus segera merancang pembangunan RSUD tipe D di setiap kecamatan.

"Ini rasanya menjadi keniscayaan mengingat tidak berlakunya lagi Puskesmas menjadi rawat inap," pungkasnya. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Kamis, 29 April 2021 | 10:30

Warga Negara Indonesia jangan iri ya, warga Amerika Serikat (AS) melalui Presiden-nya Joe Biden, telah mengumumkan orang yang telah disuntik vaksin COVID-19, dengan dosis penuh, dapat beraktivitas di luar ruangan tanpa mengenakan masker.

TEKNO
Keren Parah! Kampus Binus Segede Gini di BSD City 

Keren Parah! Kampus Binus Segede Gini di BSD City 

Selasa, 20 April 2021 | 21:06

TANGERANGNEWS.com-Kampus Bina Nusantara telah mantap memilih BSD City Tangerang sebagai lokasi baru untuk mengelaborasi dunia teknologi digital

TOKOH
OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

Minggu, 2 Mei 2021 | 08:00

Agus Syabarrudin secara sah kini menjadi Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk setelah Otoritas Jasa Keuangan atau OJK secara resmi menyetujui pengangkatannya melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK tertanggal 26 April 2021.

KOTA TANGERANG
Bukber Ramadan, Komunitas Taman Potret Santuni 100 Yatim & Dhuafa Kota Tangerang

Bukber Ramadan, Komunitas Taman Potret Santuni 100 Yatim & Dhuafa Kota Tangerang

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:45

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Taman Potret berikan santunan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako) dan uang tunai kepada anak yatim di salah satu rumah panti serta dhuafa di tiga titik wilayah di Kota Tangerang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab