Connect With Us

Warga Benda Tangerang Hentikan Paksa Proyek Tol JORR II

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 16 Desember 2020 | 17:10

| Dibaca : 1924

Warga yang terdampak pembangunan tol JORR II saat menggeruduk ke pengerjaan proyek tol Jakarta Outer Ring Road II (JORR), Rabu (16/12/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Sekelompok warga Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang berupaya menghentikan paksa pengerjaan proyek tol Jakarta Outer Ring Road II (JORR), Rabu (16/12/2020). 

Mereka menghentikan paksa proyek strategis nasional (PSN) tersebut lantaran proses kompensasi yang belum diselesaikan. 

Saat melakukan pengerjaan pihak pengembang, nampak dikawal oleh belasan aparat gabungan TNI dan Polri. Alat-alat berat pun juga dikerahkan. 

"Maksud mereka apa ingin mengerjakan ini, sedangkan proses ganti rugi belum selesai. Jadi ini masih tanah kami. Kenapa tega sekali," ujar Ria Liani, warga setempat. 

Insiden tersebut berlangsung sekira pukul 11.00 WIB. Meskipun cekcok, antara warga dengan aparat tidak terlibat kontak fisik. 

Warga yang terdampak pembangunan tol JORR II saat menggeruduk ke pengerjaan proyek tol Jakarta Outer Ring Road II (JORR), Rabu (16/12/2020).

Sebelum berupaya menghentikan PSN ini, sekelompok warga itu dua hari terakhir menggelar aksi unjuk rasa di Puspemkot Tangerang. 

"Mereka memanfaatkan kelengahan kami. Saat kami sedang di Pemkot Tangerang, mereka datang. Tapi sebagian dari kami ibu-ibu masih berada di posko dan langsung kami usir dengan kemampuan kami," kata Ria. 

Warga menambahkan tidak akan mengalangi pengerjaan PSN ini kalau proses kompensasinya berjalan dengan benar dan adil. 

"Yang kita minta kan hanya ganti rugi, ini proyek nasional kita juga nggak mau mengalangi," kata Kiki, warga lainnya. (RED/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

BANTEN
Ratusan Buruh Bertahan Kepung Kantor Gubernur Banten Tolak Ketetapan UMK

Ratusan Buruh Bertahan Kepung Kantor Gubernur Banten Tolak Ketetapan UMK

Selasa, 30 November 2021 | 23:07

TANGERANGNEWS.com - Ratusan buruh masih tetap menggelar unjuk rasa di depan kantor Gubernur Banten hingga Selasa malam, 30 November 2021

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin