Connect With Us

Warga Benda Tangerang Hentikan Paksa Proyek Tol JORR II

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 16 Desember 2020 | 17:10

| Dibaca : 1866

Warga yang terdampak pembangunan tol JORR II saat menggeruduk ke pengerjaan proyek tol Jakarta Outer Ring Road II (JORR), Rabu (16/12/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Sekelompok warga Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang berupaya menghentikan paksa pengerjaan proyek tol Jakarta Outer Ring Road II (JORR), Rabu (16/12/2020). 

Mereka menghentikan paksa proyek strategis nasional (PSN) tersebut lantaran proses kompensasi yang belum diselesaikan. 

Saat melakukan pengerjaan pihak pengembang, nampak dikawal oleh belasan aparat gabungan TNI dan Polri. Alat-alat berat pun juga dikerahkan. 

"Maksud mereka apa ingin mengerjakan ini, sedangkan proses ganti rugi belum selesai. Jadi ini masih tanah kami. Kenapa tega sekali," ujar Ria Liani, warga setempat. 

Insiden tersebut berlangsung sekira pukul 11.00 WIB. Meskipun cekcok, antara warga dengan aparat tidak terlibat kontak fisik. 

Warga yang terdampak pembangunan tol JORR II saat menggeruduk ke pengerjaan proyek tol Jakarta Outer Ring Road II (JORR), Rabu (16/12/2020).

Sebelum berupaya menghentikan PSN ini, sekelompok warga itu dua hari terakhir menggelar aksi unjuk rasa di Puspemkot Tangerang. 

"Mereka memanfaatkan kelengahan kami. Saat kami sedang di Pemkot Tangerang, mereka datang. Tapi sebagian dari kami ibu-ibu masih berada di posko dan langsung kami usir dengan kemampuan kami," kata Ria. 

Warga menambahkan tidak akan mengalangi pengerjaan PSN ini kalau proses kompensasinya berjalan dengan benar dan adil. 

"Yang kita minta kan hanya ganti rugi, ini proyek nasional kita juga nggak mau mengalangi," kata Kiki, warga lainnya. (RED/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom)

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

HIBURAN
VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

VIRAL : Ketiduran di tengah Jalan Sampai Salat Id Bubar 

Jumat, 14 Mei 2021 | 13:55

Video dijagat media sosial viral terkait dengan seorang pria muda yang mengenakan baju berwarna merah dengan rambut dikuncir, ketiduran di tengah jalan sampai salat Id bubar.

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab