Connect With Us

Jasa Marga: Warga Benda Tangerang Biaya Kontrakan, Dapur Umum, Sampai Pulsa

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 16 Desember 2020 | 20:25

| Dibaca : 5761

Sekelompok warga yang didominasi ibu-ibu saat menggeruduk gerbang Puspemkot Tangerang dalam aksi tol JORR II, Kota Tangerang, Selasa (15/12/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pihak Jasa Marga Kunciran Cengkareng (JKC) heran dengan sekelompok warga Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang yang melakukan sederet aksi. 

Pasalnya, pihak JKC yang telah melakukan pembebasan lahan dengan total seluas 200 bidang tanah untuk proyek tol JORR, hanya warga Benda yang meminta biaya kontrakan, padahal kontrakan telah disiapkan. 

Hal tersebut diungkapkan Rishi Wahab, kuasa hukum JKC saat ditemui TangerangNews.com di kantor DPRD Kota Tangerang, Rabu (16/12/2020). 

"Setiap kali pengosongan lahan pasti kita menyiapkan kontrakan buat warga. Tapi di case ini kita sudah berikan kontrakan dan juga mereka minta uang kontrakan sudah beberapa kali. Kita sudah siapkan waktu pengosongan, tapi karena mereka gugat, mereka minta lagi," ujarnya. 

Baca Juga :

Selain biaya kontrakan, kata Rishi, warga juga meminta biaya untuk dapur umum bahkan sampai pulsa seluler. Rishi menganggap, meskipun selalu diberikan, tetapi permintaan itu sangat tidak wajar. 

"Kalau mereka berharap disupport sampai gugatan selesai tidak wajar. Mereka maunya selama gugatan berjalan, terus dapat uang kontrakan, malah ada yang minta uang pulsa," ungkapnya. 

Rishi pun enggan berkomentar ketika ditanya ada indikasi sesuatu di balik rentetan aksi warga Benda, yakni unjuk rasa di Puspemkot Tangerang dan di lokasi pengerjaan proyek tol JORR II di Benda. 

"Janganlah," ucapnya sambil tertawa. (RED/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom)

KAB. TANGERANG
Mayat Wanita Ditemukan di Teluknaga Tangerang, Ini Identitasnya

Mayat Wanita Ditemukan di Teluknaga Tangerang, Ini Identitasnya

Kamis, 5 Agustus 2021 | 17:47

TANGERANGNEWS.com-Sesosok mayat wanita ditemukan di bawah Jembatan Sungai Teluknaga, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang pada Kamis 5 Agustus 2021 sektar pukul 11.30 Wib

MANCANEGARA
Lagi Berhubungan Intim, Gadis 15 Tahun Tiba-tiba tewas

Lagi Berhubungan Intim, Gadis 15 Tahun Tiba-tiba tewas

Rabu, 4 Agustus 2021 | 11:03

TANGERANGNEWS.com-Gabrielly Dickson, gadis remaja berusia 15 tahun di Brazil tewas saat sedang berhubungan seks dengan seorang pria 26 tahun. Wanita asal Sao Paulo ini, ketika itu melakukan hubungan intim

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

SPORT
Wow, Ini Bonus Greysia Polii & Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Wow, Ini Bonus Greysia Polii & Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 4 Agustus 2021 | 10:46

TANGERANGNEWS.com-Atlet Greysia Polii & Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas bulu tangkis untuk ganda putri dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, pada Senin 2 Agustus 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab