Connect With Us

Selama 2020, Jasa Raharja Tangerang Santuni Korban Kecelakaan Rp33 Miliar

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 20 Desember 2020 | 12:44

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Darwin P Sinaga saat memberikan santunan kepada keluarga korban kecelakaan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Jumlah kecelakaan di Tangerang sepanjang tahun 2020 menurun. Hal ini diketahui dari jumlah realisasi santunan bagi korban kecelakaan. 

Sampai dengan pertengahan Desember 2020, Jasa Raharja Perwakilan Tangerang telah menyerahkan dana santunan sebesar Rp33.847.250.000,-. 

"Jumlah itu terjadi penurunan sekitar 6 persen dibandingkan realisasi santunan dengan periode yang sama pada tahun lalu," ujar Darwin P Sinaga, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Tangerang dalam keterangannya kepada TangerangNews, Minggu (20/12/2020). 

Sedangkan khusus korban meninggal dunia dapat diselesaikan penyerahan santunannya rata-rata 1,51 hari. 

Menurut Darwin, wilayah Tangerang Raya, masih berada dalam zona yang mengkhawatirkan dalam penyebaran COVID-19. 

Sehingga, hal itu berdampak mengurangi keinginan masyarakat bepergian menggunakan transportasi angkutan umum, seperti bus atau kereta api bahkan kendaraan pribadi mobil maupun sepeda motor. 

"Dengan menurunnya jumlah arus lalulintas kendaraan di jalan raya, secara langsung juga berpengaruh terhadap menurunnya jumlah kasus kecelakaan lalu lintas, baik korban yang mengalami luka-luka maupun korban meninggal dunia, sehingga klaim santunan juga ikut turun," jelasnya. 

Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas menjalin sinergitas dan koordinasi dengan instansi terkait antara lain pihak Kepolisian, Dinas Perhubungan, BPTJ, BPJS, Dinas Kesehatan dan Pihak Rumah Sakit, Perusahaan Angkutan, Organda dan Perbankan. 

"Kerja sama dengan rumah sakit dilaksanakan guna percepatan penjaminan korban yang menjalani perawatan di rumah sakit," ucapnya. 

Darwin berharap dalam liburan natal dan tahun baru 2021 agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berlalu lintas guna meminimalisir kasus kecelakaan lalu lintas. 

Dia juga mengimbau apabila mengalami kecelakaan lalu lintas agar melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat.

Alasannya, agar memudahkan pembuatan laporan kecelakaan untuk mempercepat proses penjaminan di rumah sakit maupun proses penyerahan santunan dari Jasa Raharja. 

"Mudah-mudahan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat guna meningkatkan keselamatan diri sendiri dan orang lain, dengan tertib berlalu lintas, patuhi rambu-rambu lalu lintas serta lengkapi surat-surat kendaraan," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill