Connect With Us

Pendonor Plasma Konvalesen di Kota Tangerang Masih Minim

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 21 Desember 2020 | 15:14

| Dibaca : 376

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang saat memberi pelayanan donor darah plasma konvalesen yang dilakukan oleh penyintas COVID-19 atau pasien COVID-19 yang telah sembuh, Kota Tangerang, Senin (21/12/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang telah membuka pelayanan donor darah plasma konvalesen sejak 12 Desember 2020. Namun, jumlah pendonor masih minim.

“Antusias pendonor masih minim. Sejak dibuka, sekarang baru 20-an pendonor, tapi yang lolos sekitar 10-an,” ujar Ade Kurniawan, Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang, Senin (21/12/2020).

Donor plasma darah ini hanya dapat dilakukan oleh penyintas COVID-19 atau pasien COVID-19 yang telah sembuh.

Layanan ini diadakan untuk membantu para pasien COVID-19 yang masih dirawat di rumah sakit wilayah Kota Tangerang. 

Meskipun masih minim, hasil donor plasma konvalesen sudah mulai didistribusikan ke sejumlah rumah sakit sesuai permintaan.

Adapun untuk menanggapi masih minimnya jumlah pendonor plasma konvalese, PMI Kota Tangerang tengah menjalin kerjasama dengan dinas kesehatan serta rumah sakit swasta.

Kerjasama tersebut juga termasuk untuk menyosialisasikan donor plasma konvalesen kepada warga terutama penderita COVID-19.

“Kami juga memberikan sosialisasi serta edukasi kepada pendonor yang melakukan donor darah plasma di pelayanan kami,” jelas Ade.

Untuk warga Tangerang Kota yang hendak mendonorkan plasma darahnya, layanan donor plasma darah ini dibuka setiap hari di pelayanan donor darah PMI di Jalan Mayjen Sutoyo No 15 Kota Tangerang.

Layanan dibuka mulai pukul 08.00 dan tutup pukul 22.00 WIB. Ade mengaku PMI Kota Tangerang siap menerima dan melayani berapapun pendonor plasma darah yang ada. (RAZ/RAC)

SPORT
Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:11

TANGERANGNEWS.com-Artis Raffi Ahmad resmi membeli klub sepak bola Liga 2 bernama Cilegon United. Klub asal Provinsi Banten tersebut dibeli Raffi jelang dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang mungkin bergulir Juni mendatang

MANCANEGARA
Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rupiah Merosot, Sudah Capai Rp14.500 Per Dolar AS

Rabu, 31 Maret 2021 | 11:32

TANGERANGNEWS.com-Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di perdagangan pasar spot, Rabu (31/1/2021) pagi. Rendahnya minat pelaku pasar terhadap aset-aset berisiko membuat mata uang Asia

TOKOH
KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

Selasa, 6 April 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com-Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Abuya

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab