Connect With Us

Bagi-bagi Rejeki Yu, ke Rumah Janda Dua Anak di Ciledug Tangerang yang Tak dapat Bantuan Pemerintah

Redaksi | Selasa, 22 Desember 2020 | 15:37

Kediaman Neneng Alfiah seorang janda di Kelurahan Peninggalan Utara, Kecamatan Ciledug. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Neneng Alfiah,42, warga di Jalan Raden Fatah, RT. 1/1 Kelurahan Peninggalan Utara, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang butuh bantuan.

Neneng Alfiah adalah seorang janda dengan dua anak, anaknya pertama bekerja menjadi pedagang Cakwe milik tetangganya setelah dipecat dari tempat dia bekerja.  Sementara adik perempuannya masih duduk dibangku sekolah menengah pertama (SMP) . 

Rumah Neneng semi permanen dibangun hasil swadaya masyarakat. Namun, kini kondisinya bocor ketika hujan dan tidak terdapat MCK yang layak. Bahkan tidak memiliki sumber air bersih dikarenakan tidak memiliki mesin pompa air.

“ Seringkali binatang liar seperi ular dan tikus menganggu saat tidur, bahkan seekor ular kobra hampir mengigit anak perempuan akibat banyak lubang di sekitar rumahnya,” ujar warga sekitar Ahmad Priatna kepada TangerangNews.com . 

Dia mengatakan, suami Neneng telah meninggal. Sewaktu suaminya masih hidup, Neneng sering membantu suami mengepul barang bekas di pasar. Kini  untuk menghidupi kesehariannya, dia mengandalkan anak-anaknya serta bantuan dari masyarakat sekitar. 

 

“Lebih miris lagi bahkan pada saat pandemi tidak mendapatkan bantuan sosial sama sekali dari pemerintah. Seharusnya orang seperti beliau adalah orang yang di prioritaskan untuk mendapat bantuan,” katanya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill