Connect With Us

Kepala Terminal Poris Tangerang Bingung Tak dapat Tenaga Medis, Dishub : Memang Belum

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 23 Desember 2020 | 19:50

| Dibaca : 12422

Tampak salah seorang penumpang bus di Terminal Poris Plawad, Rabu (23/12/2020). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Penyelenggaraan rapid test antigen di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang belum digelar karena minimnya tenaga medis. 

 

Kepala Terminal Poris Plawad Alwien Athena Alwie mengatakan, pihaknya telah menyediakan fasilitas rapid test antigen untuk para penumpang di terminalnya. 

 

Namun, hingga kini rapid test antigen belum digelar. Sebab, tidak ada petugas medis yang akan melakukan rapid test antigen di terminal tipe A ini. 

 

"Kami belum dapat petugasnya. Nanti kalau sudah dapat saya info," ujarnya kepada TangerangNews.com, Rabu (23/12/2020). 

 

Pihaknya telah mengirimkan surat permintaan tenaga medis ke Pemerintah Kota Tangerang. Namun,  Pemerintah Kota Tangerang kekurangan tenaga medis. 

"Kami sudah berkoordinasi. Sudah bersurat juga secara resmi. Tapi mereka (Dinkes Kota Tangerang) saat ini kekurangan petugas medis," ungkapnya. 

 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menyebut pihaknya berkoodinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) terkait rencana penyelenggaraan rapid test antigen bagi penumpang di Terminal Poris Plawad. 

 

"Kita bantu support BPTJ. Nanti kita lakukan rapid test kalau memang alatnya sudah memungkinkan. Jadi sekarang rapid test di terminal belum ada," katanya. 

Wahyudi menuturkan pihaknya siap membantu BPTJ dalam menyelenggarakan rapid test di terminal. Sebab, rapid test merupakan bagian dari program inspeksi keselamatan berkendara. 

 

Pihaknya juga akan berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang terkait informasi kurangnya tenaga medis untuk rapid test di terminal. 

 

"Kalau itu kan hanya teknis komunikasi. Tinggal pelaksanaannya saja," ucapnya. 

 

Sementara Kasie Primer Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Tanto membenarkan kekurangan tenaga medis untuk penyelenggaraan rapid test di terminal tersebut. 

 

"Kita lagi mencari solusinya," pungkasnya.

BISNIS
Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Wajib Tahu, 5 Manfaat Saffron untuk Kulit Wajah

Selasa, 30 November 2021 | 13:47

TANGERANGNEWS.com–Bunga saffron tengah naik daun beberapa tahun terakhir. Rempah-rempah yang berasal dari putik bunga Crovus sativus ini dikenal sebagai bunga termahal di dunia, karena selain cara memanennya yang suli

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

TANGSEL
Antisipasi Lonjakan Kasus, RSUD Tangerang Siapkan Ruang Pasien Covid-19 

Antisipasi Lonjakan Kasus, RSUD Tangerang Siapkan Ruang Pasien Covid-19 

Jumat, 3 Desember 2021 | 23:12

TANGERANGNEWS.com–Sebagai upaya mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pada akhir tahun 2021, RSUD Kota Tangerang, Banten, menyiapkan ruang perawatan khusus pasien COVID-19

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin