Connect With Us

Ibadah Natal di Karawaci Tangerang Dijaga Ketat Aparat

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 25 Desember 2020 | 14:57

| Dibaca : 1511

Jemaat berswa foto saat mengikuti ibadah Natal dengan protokol kesehatan di salah satu gereja di Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (25/12/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Aparat dari TNI-Polri menjaga ketat pelaksanaan ibadah Natal di 13 titik gereja di Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (25/12/2020).

Penjagaan dilakukan agar pelaksaan ibadah bagi umat Kristiani ini berlangsung lancar dan aman. 

"Hari ini, ada 13 gereja melaksanakan ibadah Natal yang dilakukan pengamanan. Baik untuk gereja yang melaksanakan ibadah secara tatap muka, maupun yang digelar secara virtual mengingat masih situasi pandemi COVID-19," ujar Kapolsek Karawaci Kompol Yulies Andri Pratiwi.

Dalam pengamanan Natal di tengah pandemi, aparat tidak hanya fokus pada pengamanan saja, tetapi mengawasi agar protokol kesehatan serta pembatasan jema’at diterapkan di setiap gereja.

Bagi gereja yang melakukan ibadah secara langsung, pihaknya melakukan pembatasan jumlah jema'at serta wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. 

Aparat dari TNI-Polri menjaga ketat pelaksanaan ibadah Natal di 1 titik dari 13 titik gereja di Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (25/12/2020).

"Sesuai imbauan kepada para pengurus gereja, jema'at dibatasi dan tidak ada anak-anak yang ikut dalam ibadah untuk mencegah penyebaran akan penularan virus corona, sesuai aturan dalam protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," jelas Kapolsek

Untuk wilayah hukum Polsek Karawaci, sampai saat ini situasi ibadah perayaan Natal berjalan dengan aman dan lancar. 

"Berkat kerjasama semua pihak, ibadah perayaan Natal bagi umat Kristiani tahun ini berjalan aman dan lancar," pungkasnya. (RAZ/RAC)

BANDARA
Pegawai Imigrasi Bandara Soetta Diduga Dianiaya Kepala Kantor Imigrasi Binggai

Pegawai Imigrasi Bandara Soetta Diduga Dianiaya Kepala Kantor Imigrasi Binggai

Rabu, 14 April 2021 | 10:41

TANGERANGNEWS.com-Tembang Putra Prabu, Pegawai Kantor Imigrasi Bandara Soekarno Hatta (Soetta) diduga dianiaya atasannya yakni Kepala Kantor Imigrasi Kabupaten Banggai berinisial WA. Atas penganiayaan tersebut

KAB. TANGERANG
Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Melihat Petani Mulai Panen Timun Suri Jelang Ramadan di Tangerang

Senin, 12 April 2021 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Bulan suci Ramadan telah tiba, tentu umat muslim akan segera menjalankan ibadah puasa. Tak hanya identik dengan Salat Tarawihnya, bulan suci Ramadan juga identik dengan takjil untuk berbuka puasa

BISNIS
KFC Terpuruk, Buruh Tuntut Hak Hingga 893 Orang Pekerja Berkurang 

KFC Terpuruk, Buruh Tuntut Hak Hingga 893 Orang Pekerja Berkurang 

Rabu, 14 April 2021 | 11:11

TANGERANGNEWS.com-PT Fast Food Indonesia Tbk. (FAST), pemegang hak waralaba tunggal merek KFC Indonesia tengah menghadapi problem protes dari Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI) SBT PT Fast Food Indonesia Tbk

PROPERTI
SwanCity & Mitsubishi Estate Bangun Properti New City di Cikupa Tangerang 

SwanCity & Mitsubishi Estate Bangun Properti New City di Cikupa Tangerang 

Jumat, 26 Maret 2021 | 15:46

TANGERANGNEWS.com-SwanCity, memilih Tangerang untuk membangun hunian. Salah satunya adalah Daisan Tangerang New City di Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab