Connect With Us

Jelang Tahun Baru, Harga Bahan Pokok di Pasar Tangerang Stabil

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 30 Desember 2020 | 10:30

| Dibaca : 321

Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Eni Nuraeni saat sidak monitoring harga bahan pokok di Mal. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Guna memastikan harga bahan pokok selalu stabil dan stok pangan terpenuhi, Disperindagkop UKM Kota Tangerang menggelar monitoring rutin, di berbagai swalayan, mall hingga pasar modern dan tradisional. 

 

"Monitoring rutin kami lakukan dari sebelum Natal hingga awal tahun nanti. Kali ini, kami monitoring di toko swalayan dan mall. Karena terpantau di kami, banyak diskon yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk tetap berbelanja murah," ungkap Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Eni Nuraeni, Selasa (29/11/20) kemarin.

Dalam monitoring itu, berbagai bahan pangan dilakukan pemantauan. Begitu pun ketersediaan bahan pangan yang masih aman dan mencukupi, bagi masyarakat Kota Tangerang saat menjelang tahun baru 2021.

 

"Mulai dari telur, minyak, gula, beras, ayam, daging hingga sayur-mayur, ternyata, semua bahan pokok di toko swalayan terpantau stabil dibanding harga pasar tradisional. Terbukti, telur di pasaran Rp28 ribu di toko swalayan normal di Rp25 ribu per kilonya," papar Eni. 

 

Ia pun mengimbau, masyarakat Kota Tangerang bisa jauh lebih bijaksana dalam berbelanja.

 

"Selain mencari dan memanfaatkan berbagai penawaran diskon akhir tahun di toko swalayan, masyarakat Kota Tangerang juga bisa terus memantau harga lewat Aplikasi Segar," katanya. 

Sementara itu, Divisi Groseri Carrefour Tangcity Ari mengatakan, sejauh ini tokonya banyak menawarkan bahan pokok dengan harga diskon. Seperti telur, ayam hingga ikan. 

 

"Promo ini kami berikan dalam rangka akhir tahun. Selain itu, kami juga terus bersaing harga dengan toko-toko swalayan lainnya di Kota Tangerang. Tapi, kalo terkait stok, semua terbilang aman dan cukup," jelas Ari. 

Dalam monitoring rutinnya, Disperindagkop UKM juga rutin meninjau manajemen mall, toko ritel, swalayan hingga pasar modern terkait kepatuhan jam tutup di Kota Tangerang.

 

Pembatasan jam operasional tersebut sesuai dengan aturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemkot Tangerang.

 

"Pantauan kami selama ini, terkait jam operasional, mereka patuhi aturannya," ucapnya.

BANTEN
Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Makam Sultan Hasanuddin di Banten Lama Mulai Dipadati Peziarah

Sabtu, 25 September 2021 | 11:22

TANGERANGNEWS.com- Aktivitas wisata religi di kawasan Banten Lama kembali berjalan sejak sebulan lalu dengan pengawasan ketat dari aparat kepolisian dan organisasi kemasyarakatan

OPINI
Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Mahalnya Transaksi Pesta Demokrasi

Minggu, 26 September 2021 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Siapapun yang jujur, pasti akan mengakui bahwa negeri tercinta kita ini sedang mengalami keterpurukan. Dalam segala bidang. Di tengah kesulitan ekonomi dan belum pulihnya negeri dari situasi pandem

KOTA TANGERANG
Motif Pelaku Sewa Pembunuh Bayaran Tembak Ketua Majelis Taklim di Tangerang Gegara Istri Disetubuhi

Motif Pelaku Sewa Pembunuh Bayaran Tembak Ketua Majelis Taklim di Tangerang Gegara Istri Disetubuhi

Selasa, 28 September 2021 | 19:51

TANGERANGNEWS.com-Polisi mengungkap motif pembunuhan berencana terhadap Armand alias Alex, 43, Ketua Majelis Taklim yang berprofesi sebagai paranormal di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin