Connect With Us

Antisipasi Banjir, Pemkot Tangerang Bersihkan Sampah di Pasar Sipon

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 9 Januari 2021 | 13:36

| Dibaca : 546

Kegiatan petugas sedang membersihkan sampah di sekitar Pasar Sipon Kecamatan Cipondoh untuk mengantisipasi banjir. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan Satgas Kebersihan Kecamatan Cipondoh, bergerak cepat melakukan pembersihan sampah di sekitar Pasar Sipon untuk mengantisipasi banjir. 

 

Camat Cipondoh, Rizal Ridholloh menjelaskan, pihaknya bersama dinas teknis secara rutin melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah. 

 

"Pihak kami beserta jajaran dinas terkait rutin lakukan pengangkutan sampah dan pembersihan di lokasi tersebut. Seperti hari ini nih, kami lakukan pembersihan di sekitar Pasar Sipon Cipondoh," ungkapnya, Sabtu (9/1/2021). 

Bahkan, fasilitas pendukung kebersihan seperti tempat sampah pun telah tersedia. Namun, tempat sampah perlu penambahan agar dapat menampung kapasitas sampah yang ada. 

 

"Kami rutin juga berkoordinasi dengan dinas terkait termasuk soal fasilitasi sarana pendukung kebersihan. Seperti tong-tong sampah untuk para pelapak yang ada di Pasar Sipon," ungkapnya. 

 

Kendati demikian, kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Diharapkan, masyarakat  dapat turut berpartisipasi aktif menjaga kebersihan lingkungan dan tertib membersihkan sampah secara mandiri, serta tidak membuang sampah sembarangan demi menghindari banjir.

 

"Soal kebersihan ini, butuh kerja sama semua pihak. Mari sama-sama menjaga lingkungan dan tidak merusak ekosistem lingkungan," imbuhnya.

OPINI
Ramai #PercumaLaporPolisi, Dimana Keadilan Sistem Demokrasi? 

Ramai #PercumaLaporPolisi, Dimana Keadilan Sistem Demokrasi? 

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini media sosial twitter diramaikan dengan #PercumaLaporPolisi, ramainya tagar tersebut karena bentuk protes warganet tentang penyelidikan kasus bapak perkosa tiga anaknya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan

KAB. TANGERANG
Gagal Nyalon, Cakades di Tangerang Diduga Gelapkan 2 Mobil Milik Pegawai Rental

Gagal Nyalon, Cakades di Tangerang Diduga Gelapkan 2 Mobil Milik Pegawai Rental

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:24

TANGERANGNEWS.com-Sungguh nahas nasib Muklis, 29, pria asal Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Niat ingin membantu koleganya yang sedang mencalonkan diri dalam pemilihan kepala desa (pilkades), ia justru ditipu

KOTA TANGERANG
BMKG: Kota Tangerang Sudah Memasuki Musim Hujan

BMKG: Kota Tangerang Sudah Memasuki Musim Hujan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Klas I Tangerang memastikan Kota Tangerang memasuki musim hujan mulai Oktober 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin