Connect With Us

Antisipasi Banjir, Pemkot Tangerang Bersihkan Sampah di Pasar Sipon

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 9 Januari 2021 | 13:36

| Dibaca : 539

Kegiatan petugas sedang membersihkan sampah di sekitar Pasar Sipon Kecamatan Cipondoh untuk mengantisipasi banjir. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan Satgas Kebersihan Kecamatan Cipondoh, bergerak cepat melakukan pembersihan sampah di sekitar Pasar Sipon untuk mengantisipasi banjir. 

 

Camat Cipondoh, Rizal Ridholloh menjelaskan, pihaknya bersama dinas teknis secara rutin melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah. 

 

"Pihak kami beserta jajaran dinas terkait rutin lakukan pengangkutan sampah dan pembersihan di lokasi tersebut. Seperti hari ini nih, kami lakukan pembersihan di sekitar Pasar Sipon Cipondoh," ungkapnya, Sabtu (9/1/2021). 

Bahkan, fasilitas pendukung kebersihan seperti tempat sampah pun telah tersedia. Namun, tempat sampah perlu penambahan agar dapat menampung kapasitas sampah yang ada. 

 

"Kami rutin juga berkoordinasi dengan dinas terkait termasuk soal fasilitasi sarana pendukung kebersihan. Seperti tong-tong sampah untuk para pelapak yang ada di Pasar Sipon," ungkapnya. 

 

Kendati demikian, kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Diharapkan, masyarakat  dapat turut berpartisipasi aktif menjaga kebersihan lingkungan dan tertib membersihkan sampah secara mandiri, serta tidak membuang sampah sembarangan demi menghindari banjir.

 

"Soal kebersihan ini, butuh kerja sama semua pihak. Mari sama-sama menjaga lingkungan dan tidak merusak ekosistem lingkungan," imbuhnya.

BANTEN
Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Gencarkan Moderasi, Muhammadiyah Resmikan Gedung Pusat Dakwah di Serang

Minggu, 11 April 2021 | 15:33

TANGERANGNEWS.com-Muhammadiyah meresmikan Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Provinsi Banten di Kompleks Depag, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang

SPORT
Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:11

TANGERANGNEWS.com-Artis Raffi Ahmad resmi membeli klub sepak bola Liga 2 bernama Cilegon United. Klub asal Provinsi Banten tersebut dibeli Raffi jelang dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang mungkin bergulir Juni mendatang

KAB. TANGERANG
Cegah Radikalisme, Anggota DPD RI Banten Ini Dorong Santri Jadi Atlet & Pengusaha

Cegah Radikalisme, Anggota DPD RI Banten Ini Dorong Santri Jadi Atlet & Pengusaha

Minggu, 11 April 2021 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Aksi terorisme di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi perhatian Anggota DPD RI Provinsi TB M Ali Ridho Azhari

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab