Connect With Us

Antisipasi Banjir, Pemkot Tangerang Bersihkan Sampah di Pasar Sipon

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 9 Januari 2021 | 13:36

| Dibaca : 546

Kegiatan petugas sedang membersihkan sampah di sekitar Pasar Sipon Kecamatan Cipondoh untuk mengantisipasi banjir. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup dan Satgas Kebersihan Kecamatan Cipondoh, bergerak cepat melakukan pembersihan sampah di sekitar Pasar Sipon untuk mengantisipasi banjir. 

 

Camat Cipondoh, Rizal Ridholloh menjelaskan, pihaknya bersama dinas teknis secara rutin melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah. 

 

"Pihak kami beserta jajaran dinas terkait rutin lakukan pengangkutan sampah dan pembersihan di lokasi tersebut. Seperti hari ini nih, kami lakukan pembersihan di sekitar Pasar Sipon Cipondoh," ungkapnya, Sabtu (9/1/2021). 

Bahkan, fasilitas pendukung kebersihan seperti tempat sampah pun telah tersedia. Namun, tempat sampah perlu penambahan agar dapat menampung kapasitas sampah yang ada. 

 

"Kami rutin juga berkoordinasi dengan dinas terkait termasuk soal fasilitasi sarana pendukung kebersihan. Seperti tong-tong sampah untuk para pelapak yang ada di Pasar Sipon," ungkapnya. 

 

Kendati demikian, kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Diharapkan, masyarakat  dapat turut berpartisipasi aktif menjaga kebersihan lingkungan dan tertib membersihkan sampah secara mandiri, serta tidak membuang sampah sembarangan demi menghindari banjir.

 

"Soal kebersihan ini, butuh kerja sama semua pihak. Mari sama-sama menjaga lingkungan dan tidak merusak ekosistem lingkungan," imbuhnya.

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

KOTA TANGERANG
Hari Anak, Puluhan Andikpas LPKA Tangerang Dapat Remisi

Hari Anak, Puluhan Andikpas LPKA Tangerang Dapat Remisi

Jumat, 23 Juli 2021 | 21:43

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka memperingati hari Anak Nasional 2021, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Tangerang memberikan remisi kepada puluhan anak didik pemasyarakatan (andikpas)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab