Connect With Us

Yuk Coba Angkot Si Benteng Tangerang, Gratis Seminggu

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 10 Januari 2021 | 13:40

| Dibaca : 4635

Satu unit angkutan perkotaan baru yang dinamai "Si Benteng" di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Minggu (10/1/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota Tangerang meresmikan beroperasinya fasilitas transportasi angkutan perkotaan baru yang dinamai "Si Benteng". 

Wakil Wali Kota Sachrudin secara langsung meresmikan Si Benteng yang hadir sebagai sarana transportasi yang menjangkau area permukiman di sejumlah wilayah di Kota Tangerang. 

"Semoga kehadiran Si Benteng bisa membantu mobilitas masyarakat serta menjadi solusi mengurangi kemacetan," ujarnya usai acara peresmian di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Minggu (10/1/2021). 

Selama sepekan ke depan, masyarakat bisa menikmati angkutan baru Si Benteng dengan fasilitas pendingin udara serta pengisian daya ponsel di tiap unit angkutan secara cuma-cuma. 

"Seminggu ini digratiskan, setelah itu tarifnya flat jauh dekat cukup Rp2 ribu. Nantinya metode pembayarannya wajib menggunakan non tunai dan tidak bisa dengan uang cash," jelas Sachrudin.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menambahkan untuk metode pembayaran angkutan, selama masa sosialisasi hingga tiga bulan ke depan masyarakat masih diperkenankan untuk membayar secara tunai. 

Wakil Wali Kota Sachrudin saat di wawancarai awak media selepas peresmian di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Minggu (10/1/2021).

"Nanti supir akan memberikan struk sebagai bukti bayar, tapi disarankan untuk menggunakan non tunai," katanya. 

Si Benteng memiliki kapasitas angkutan maksimal sebanyak 12 penumpang namun selama masa pandemi COVID-19 hanya boleh diisi 50% dari total kapasitas.

"Untuk naik dan turun penumpang sudah disediakan halte sebanyak 10 titik di tiap trayek," tegas Wahyudi. 

Si Benteng melayani empat rute operasional diantaranya Taman Cibodas - Situ Bulakan PP, Gandasari - Gajah Tunggal PP, Gajah Tunggal - Kampung Ledug PP dan Terminal Cimone - Pasar Lama PP. Untuk jumlah armada yang tersedia sebanyak 80 unit Si Benteng. 

"Tiap rute ada 18 armada dan 2 armada untuk storing," pungkasnya. (RAZ/RAC)

MANCANEGARA
Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Menjijikkan, Sepasang Penumpang Nekat Berbuat Mesum di Pesawat Jadi Tontonan

Senin, 20 September 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com- Perbuatan yang sangat tidak pantas dilakukan oleh sepasang penumpang pesawat maskapai Ryanair di dalam pesawat. Aksi yang sangat tidak senonoh yang dilakukan di tempat duduk kabin pesawa

BISNIS
Banyak Penonton Bioskop Kesulitan Akses PeduliLindungi

Banyak Penonton Bioskop Kesulitan Akses PeduliLindungi

Jumat, 24 September 2021 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Meski sudah dibuka kembali, namun pengunjung bioskop masih terbilang sepi hingga akhir September ini

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin