Connect With Us

Intensitas Curah Hujan Tinggi, Ini Antisipasi Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 Januari 2021 | 18:49

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Decky Priambodo saat meninjau Situ Cipondoh, Rabu (20/1/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini intensitas curah hujan cukup tinggi. Sehingga, Pemerintah Kota Tangerang khawatir akan terjadi banjir. 

 

Karenanya, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Decky Priambodo meninjau sejumlah sejumlah titik yang berfungsi sebagai tempat penampungan air. Hal itu dilakukan  sebagai langkah antisipasi tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa waktu ke depan.

 

Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Situ Cipondoh, dimana area tersebut menjadi area penampungan air untuk masyarakat di Kecamatan Cipondoh.

 

"Saat ini ketinggian air masih normal, walaupun beberapa waktu terakhir turun hujan dengan intensitas cukup tinggi," ujarnya saat meninjau Situ Cipondoh, Rabu (20/1/2021).

 

"Sebagai antisipasi, akan kita kurangi debit air yang berada di Situ Cipondoh," tambahnya.

Pemkot Tangerang akan melakukan pengecekan secara berkala di saluran-saluran dan drainase agar air dapat mengalir dengan lancar.

 

"Para pedagang diharapkan tidak berjualan di atas saluran agar proses pembersihan oleh petugas bisa lebih mudah dan warga bisa ikut memelihara lingkungannya," terang Arief saat tinjau saluran di Perumahan Ciledug Indah.

 

Selain itu, Pemkot Tangerang juga melakukan pengecekan sungai angke di wilayah Ciledug Indah dan sekitarnya yang sering terjadi banjir.

 

"Kita akan terus pantau dan lakukan pemeliharaan secara berkala untuk mencegah terjadinya luapan air yang dapat mengakibatkan terjadinya banjir," pungkasnya.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill