Connect With Us

Tentara di Tangerang Ikut Bantu Penuhi Stok Darah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 22 Januari 2021 | 17:12

Para tentara saat mendonorkan darahnya di Aula Poliklinik Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kamuning Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (22/1/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 203 / Arya Kamuning melakukan kegiatan donor darah dalam upaya meningkatkan penyediaan stok kantong darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang. 

 

Donor darah berlangsung di Aula Poliklinik Batalyon Infanteri Mekanis 203 Arya Kamuning Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat (22/1/2021). 

 

Komandan Yonif Mekanis 203, Letkol Infanteri Amaraldo Cornelius mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari ikhtiar dalam membantu penanganan COVID-19. 

“Pelaksanakan donor darah ini diikuti hampir sekitar 50 prajurit beserta 25 ibu Persit,” ujarnya. 

 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sumbangsih pihaknya dalam rangka mendukung PMI untuk memberikan bantuan cadangan stok darah. 

 

“Kepada masyarakat, saya mengimbau, ayo jangan takut untuk donor darah karena dalam kondisi wabah COVID-19 ini banyak pasien yang sedang membutuhkan darah," katanya. 

 

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menyampaikan rasa terima kasih kepada Yonif Mekanis 203 yang sudah membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah. 

 

“Insyaallah kegiatan donor darah di Yonif akan terus berlanjut untuk ke depannya secara rutin, dua bulan sekali karena sangat antusias para anggota yang ingin mendonorkan darahnya," katanya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill