Connect With Us

Mulai Divaksin, Nakes Kota Tangerang Diingatkan Melakukan Ini

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 24 Januari 2021 | 15:45

| Dibaca : 468

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai syarat menerima vaksin Sinovac, Minggu (24/1/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Dinas Kesehatan Kota Tangerang memulai vaksinasi Sinovac tahap pertama bagi para tenaga kesehatan (Nakes) di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Minggu (24/1/2021). 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan dari 22.280 vial vaksin yang diterima, 1.776 diantaranya diberikan kepada Nakes Pemerintah Kota Tangerang. 

"Hari ini, secara langsung akan kami lakukan vaksinasi terhadap Nakes di Dinas Kesehatan sebanyak 198 orang dan Puskesmas akan kita lakukan besok," ujarnya. 

Selanjutnya, vaksin Sinovac ini akan didistribusikan secara bertahap untuk seluruh Nakes Kota Tangerang.

Arief mengingatkan agar para calon penerima vaksin dapat mempersiapkan diri sebelum proses vaksinasi dimulai. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai syarat menerima vaksin Sinovac, Minggu (24/1/2021).

"Istirahat yang cukup, jangan sampai stres karena dapat mempengaruhi tensi darah. Kalau tensinya tinggi, pemberian vaksin bisa tertunda," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menambahkan, ia beserta jajaran telah menyiapkan skema pemberian vaksin pada hari ini. 

"Kita siapkan meja untuk melakukan registrasi bagi calon penerima vaksin, selanjutnya akan dilakukan skrining kesehatan lalu akan dilakukan penyuntikan," ucapnya. 

Setelah seluruh proses tersebut telah dilakukan Liza menyebutkan bahwa seluruh penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksin. 

"Kalau sudah divaksin, nanti akan dapat kartu sebagai bukti bahwa telah menjalani vaksinansi seperti yang saya dapatkan. Kartu ini berlaku di seluruh Indonesia," pungkasnya. (RAZ/RAC)

BISNIS
Perhatian! BI Umumkan Layanan Setor Tarik Berakhir 27 Desember 2021 Terkait Nataru

Perhatian! BI Umumkan Layanan Setor Tarik Berakhir 27 Desember 2021 Terkait Nataru

Rabu, 8 Desember 2021 | 13:08

TANGERANGNEWS.com - Bank Indonesia (BI) menetapkan tanggal 27 Desember sebagai hari terakhir kegiatan layanan penyetoran dan/atau penarikan perbankan dan dibuka kembali pada 3 Januari 2022

SPORT
Laga Dramatis, Persita Tangerang Takluk 2-3 dari PSIS Semarang

Laga Dramatis, Persita Tangerang Takluk 2-3 dari PSIS Semarang

Rabu, 8 Desember 2021 | 08:33

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kembali menelan pil pahit setelah kalah kontra PSIS Semarang 2-3 dalam lanjutan laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta

PROPERTI
Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:22

TANGERANGNEWS.com-Dwijaya Karya Group melalui PT Karya Cipta Papan meresmikan unit rumah contoh untuk proyek terbarunya di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin