Connect With Us

Kejari Tangerang Bangun Zona Integritas Menuju WBK & WBB

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 25 Januari 2021 | 10:53

Kegiatan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kejari Kota Tangerang, Senin (25/1/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

 

Pencanangan tersebut dibuktikan dalam penyematan pin, serta penandatanganan pakta integritas sekaligus komitmen bersama para pegawai Kejari Kota Tangerang di halaman kantor Kejari Kota Tangerang, Jalan TMP Taruna, Senin (25/1/2021). 

Kepala Kajari Kota Tangerang I Dewa Gede Wirajana mengatakan keberhasilan pembangunan zona integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu. 

 

"Jadi, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," ujarnya. 

 

Menurutnya, pemberantasan korupsi, kolusi, dan nepotisme merupakan upaya peningkatan kinerja, tidak hanya demi mewujudkan reformasi birokrasi kejaksaan, yang merupakan target yang telah ditetapkan dalam membentuk institusi kejaksaan yang modern.

 

Akan tetapi menjadi keharusan yang utama adalah untuk dapat memenuhi harapan dan aspirasi masyarakat di dalam penegakan supremasi hukum. 

"Tanpa komitmen dan keinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum, keadilan yang menjadi dambaan publik kita saat ini akan sulit untuk dicapai," katanya. 

 

Dia menyebut pencanangan zona integritas ini juga merupakan salah satu syarat dari penilaian reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. 

 

Dalam membangun zona integritas ini, terdapat penerapan instrumen yang meliputi enam area perubahan secara sungguh-sungguh dan konsekuen, yang tentunya akan menghadirkan insan aparatur kejaksaan yang handal dan profesional dalam menegakkan supresimasi hukum. 

 

"Jadi, salah satu contoh dari enam instrumen ini seperti peningkatan kualitas pelayan publik, bahwa kami melakukan inovasi-inovasi seperti membuat pelayanan tilang semenit, pelayanan online, pengantaran barang bukti, demi memberikan kepuasan masyarakat," ucapnya. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang turut hadir dalam acara ini menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi dengan dicanangkannya WBK dan WBBM di lingkungan Kejari ini. 

 

"Tentu hal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Banyak pelayanan publik yang sekarang jauh lebih baik dari Kejari," pungkasnya.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill