Connect With Us

Kota Tangerang Keluar dari Zona Merah Penyebaran COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Februari 2021 | 13:28

| Dibaca : 637

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Kota Tangerang berhasil keluar dari zona merah penyebaran COVID-19 atau menuju zona kuning di tingkat Provinsi Banten maupun nasional. 

Penetapan Kota Tangerang sebagai zona risiko rendah penyebaran COVID-19, merujuk pada hasil rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan COVID-19 bersama sejumlah menteri yang berlangsung secara daring pada Minggu (31/1/2021). 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan sejumlah capaian Kota Tangerang dalam menekan jumlah penyebaran COVID-19, salah satunya persentase angka kesembuhan yang tertinggi di wilayah Provinsi Banten. 

"Untuk Kota Tangerang mencapai 3,57 %, sedangkan rata-rata se-Banten -4,42 %," ujarnya di Puskesmas Sudimara Pinang, Senin (1/2/2021). 

Selain angka kesembuhan, angka kasus aktif COVID-19 juga menjadi yang terendah di Provinsi Banten selama dijalankannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri. 

"Persentase kasus aktif juga berhasil ditekan di angka -3,46 %. Sedangkan rata - rata di Provinsi Banten 4,73 %," ungkapnya. 

Arief mengharapkan agar masyarakat dapat berperan serta aktif dalam menekan angka penyebaran COVID-19, dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan hingga akhirnya Kota Tangerang menjadi daerah bebas dari virus tersebut.

"Tetap terapkan 4M agar kita semua bisa lalui pandemi COVID-19," pungkasnya. (RAZ/RAC)

TEKNO
5 Tips Meningkatkan Customer Engagement Melalui WhatsApp

5 Tips Meningkatkan Customer Engagement Melalui WhatsApp

Senin, 26 September 2022 | 20:33

TANGERANGNEWS.com-Ada berbagai aspek penting yang perlu diperhatikan dalam berbisnis, salah satunya adalah customer engagement, yakni interaksi pelanggan dengan merek bisnis.

BANDARA
Bea Cukai Soetta Musnahkan Miras hingga HP dan Sex Toys Senilai Rp6,8 Miliar

Bea Cukai Soetta Musnahkan Miras hingga HP dan Sex Toys Senilai Rp6,8 Miliar

Selasa, 13 September 2022 | 13:51

TANGERANGNEWS.com-Pihak Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan berbagai barang terlarang.

OPINI
Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Substitusi LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Digital, Perlukah?

Kamis, 22 September 2022 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Pengalihan penggunaan energi dari energi fosil menuju penggunaan energi hijau ( biofuel ), mendorong pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan menuju net zerro emmitions,

TOKOH
Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Seniman Cak Sapari Ludruk Meninggal

Kamis, 15 September 2022 | 13:14

TANGERANGNEWS.com-Cak Sapari yang dikenal dengan seniman Ludruk Surabaya meninggal dunia pada Kamis, 15 September 2022 dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill