Connect With Us

Kota Tangerang Keluar dari Zona Merah Penyebaran COVID-19

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Februari 2021 | 13:28

| Dibaca : 603

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Kota Tangerang berhasil keluar dari zona merah penyebaran COVID-19 atau menuju zona kuning di tingkat Provinsi Banten maupun nasional. 

Penetapan Kota Tangerang sebagai zona risiko rendah penyebaran COVID-19, merujuk pada hasil rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan COVID-19 bersama sejumlah menteri yang berlangsung secara daring pada Minggu (31/1/2021). 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan sejumlah capaian Kota Tangerang dalam menekan jumlah penyebaran COVID-19, salah satunya persentase angka kesembuhan yang tertinggi di wilayah Provinsi Banten. 

"Untuk Kota Tangerang mencapai 3,57 %, sedangkan rata-rata se-Banten -4,42 %," ujarnya di Puskesmas Sudimara Pinang, Senin (1/2/2021). 

Selain angka kesembuhan, angka kasus aktif COVID-19 juga menjadi yang terendah di Provinsi Banten selama dijalankannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri. 

"Persentase kasus aktif juga berhasil ditekan di angka -3,46 %. Sedangkan rata - rata di Provinsi Banten 4,73 %," ungkapnya. 

Arief mengharapkan agar masyarakat dapat berperan serta aktif dalam menekan angka penyebaran COVID-19, dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan hingga akhirnya Kota Tangerang menjadi daerah bebas dari virus tersebut.

"Tetap terapkan 4M agar kita semua bisa lalui pandemi COVID-19," pungkasnya. (RAZ/RAC)

BANDARA
Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Penumpang Internasional yang Baru Mendarat Wajib Langsung Tes PCR

Jumat, 24 September 2021 | 15:38

TANGERANGNEWS.com- Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sudah mulai memberlakukan ketentuan bahwa seluruh penumpang dari luar negeri yang baru mendarat langsung menjalani tes PCR

WISATA
Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Wisata Edukasi Lalu Lintas di Kampung Talas Kota Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-KMelihatampung Talas yang terletak di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, merupakan kampung yang sangat unik

KOTA TANGERANG
Hilang Kendali, Sopir Pikap Muatan Galon Terjun Bebas ke Parit di Pinang Tangerang

Hilang Kendali, Sopir Pikap Muatan Galon Terjun Bebas ke Parit di Pinang Tangerang

Senin, 27 September 2021 | 17:51

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan terjadi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin 27 September 2021 siang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin