Connect With Us

Dinsos Kota Tangerang Bantu Warga Bekasi yang Hidup Sebatang Kara

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 2 Februari 2021 | 17:09

| Dibaca : 616

Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang saat mendatangi kediaman Erwin Syahputra Aritonang yang dikabarkan sedang sakit tinggal di Simpang Tujuh RT 1/1, Karangsari, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang melakukan penanganan kepada Erwin Syahputra Aritonang, warga yang hidup sebatang kara. 

 

Erwin yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Bekasi, namun tinggal di Simpang Tujuh RT 1/1, Karangsari, Kota Tangerang langsung dibawa petugas Dinsos ke Puskesmas Batuceper untuk mendapatkan penanganan awal. 

 

"Dengan situasi ini, semua tim bergerak. Ada yang melapor dan mendalami terkait keberadaan Erwin melalui RT dan warga setempat. Ada pula tim yang bergerak bersama Puskesmas Batuceper untuk melakukan pengecekan kesehatan dan penanganan sementara," ungkap Kepala Dinsos Kota Tangerang Suli Rosadi, Selasa (2/2/2021). 

 

Suli mengatakan, saat dirawat di Puskesmas Batuceper kondisi Erwin tidak kunjung membaik. Sehingga pihaknya merujuk Erwin ke RS Arrahman. 

"Saat dirujuk, kondisinya berangsur membaik. Namun masih membutuhkan penanganan yang intensif. Tim Dinsos dan Dinkes, masih terus memantau dan menunggu perkembangan lanjutan," katanya. 

 

Kepala Puskesmas Batuceper, Iradani Yupita menambahkan, saat ditangani di IGD Batuceper, pria 55 tahun ini dalam kondisi sesak nafas dan lemas. Namun, hasil rapid test dan rapid antigennya dinyatakan non reaktif. 

 

"Kondisi yang terus melemah itu yang membuat Puskesmas Batuceper melakukan upaya rujukan ke RS Arrahman. Dia (Erwin) diduga mengalami tumor hati disertai paru-paru basah," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

SPORT
Serpong City FC Klub Bukan Kaleng-kaleng 

Serpong City FC Klub Bukan Kaleng-kaleng 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Pada Kongres PSSI 29 Mei 2021 menjadi momentum untuk sepakbola Tangerang Selatan, pada saat itu Serpong City FC diresmikan menjadi anggota PSSI dan siap berkompetisi di Liga 3 2021

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab